Danny Buka Pekan Olahraga Kota Makassar ke-VII

oleh
Danny Buka Pekan Olahraga Kota Makassar ke-VII

MACCA.NEWS- Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto membuka Pekan Olahraga Kota Makassar Ke-VII di Lapangan Karebosi Makassar, Senin (22/4/19).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal, Ketua DPRD Kota Makassar, Farouk M Beta, Ketua KONI Makassar, Agar Jaya, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Makassar, Ketua Umum KONI Sulsel, serta Kepala OPS, Camat dan Lurah se- Kota Makassar.

Dengan mengangkat tema menabur prestasi menuai atlit masa depan kegiatan ini akan berlangsung selama 5 hari kedepan. Mulai tanggal 22-26 April 2019.

Dalam sambutannya Danny menegaskan untuk tetap memberikan prestasi yang terbaik.

“Sesuai dengan tema yang diangkat tahun ini memberikan dua pengertian kita memperbaiki semua prestasi kita baik soal waktu kecepatan, dalam soal kekuatan dan dari semua aspek,” ucapnya.

Selain itu, Danny mengaku ajang ini bisa menjadi ajang pencarian bibit atlit untuk menuju tingkat nasional dan International.

“Kita punya banyak atlit . Sisa dibina dan dikembangkan serta diberikan ruang sebesar-besarnya untuk meningkatkan bakatnya. Karena, ada dua yang mempersatukan bangsa olahraga dan budaya,” kata Danny.

Sementara, Ketua KONI Makassar, Agar Jaya mengungkapkan Multi even olahraga terbesar di Kota Makassar ini diikuti seluruh kecamatan dalam wilayah Kota Makassar.

Dengan peserta sebanyak 2.131 orang yang mempertandingkan 19 cabang olahraga yakni Atletik, Billboard, Bola Basket, Volly, Bulutangkis, Catur, Dayung, Judo, Karate, Kempo, Menembak, Panahan, Panjat Tebing, Pencak Silat, Renang, Sepak Takraw, Tae Kwon Do, Tenis Lapangan, Tenis Meja.

“Atlit itu ada 1.596 orang, Pelatih 268 Orang, Officialnya 267 Orang. Adapun total medali yang diperebutkan sebanyak 498 medali yang terdiri dari 166 medali emas, 166 medali perak dan 166 medali perunggu,” jelas Agar Jaya.

Dalam kegiatan itu pula diadakan penyerahan Piala bergilir dari pihak Kecamatan Rappocini selaku juara umum tahun lalu kepada Wali Kota Makassar lalu diserahkan ke Ketua KONI Makassar untuk dipersembahkan kepada juara umum tahun ini . (*).

The post Danny Buka Pekan Olahraga Kota Makassar ke-VII appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.