Bupati Sinjai Pantau Titik Rawan Banjir.

oleh
oleh
Bupati Sinjai Pantau Titik Rawan Banjir.

MACCA.NEWS Sinjai- Hujan deras yang mengguyur Sinjai, Jumat malam, mengakibatkan beberapa ruas jalan di kota Kabupaten Sinjai nampak tergenang air, melihat kondisi tersebut Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa langsung melakukan pemantauan dibeberapa titik rawan banjir, dan sekaligus memantau aliran air sungai yang ada di kota Kabupaten Sinjai. Sabtu (19/04).
Turut mendampingi Bupati, Ketua DPRD Kabupaten Sinjai Abd. Haris Umar, Kapolres Sinjai Sepbril Sesa, Komandan Kodim 1424 Sinjai Oo Sahrojat, Kepala BPBD Sinjai Budiaman,  Kadis Lingkungan Hidup Arifuddin.
Beberapa titik yang dikunjungi diantaranya, melihat aliran sungai Cakempong yang ada di dekat Mesjid Agung Nujmul Ijtihad, kondisi SMA 5 yang sering menjadi langganan banjir, memantau kondisi sungai samping kantor BKPSDMA, kondisi sungai yang ada di Tekolampe, ruas jalan Tondong,  dan rumah warga.
Setelah melakukan pemantauan dibeberapa titik Bupati langsung rapat dengan beberapa instansi terkait dirumah jabatan Bupati, yang dihadiri oleh Plt. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Budiaman, Kadis Kehutanan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Sinjai Arifuddin, Plt.Camat Sinjai Utara Andi Jefriyanto Asapa, Perwakilan dari Dinas PU Andi Syarif.
Dalam pertemuan tersebut Bupati menunjuk Plt. Camat Sinjai Utara menjadi ketua dalam proses penanganan penanggulangan banjir, dan memerintahkan kepada Camat Sinjai Utara dan instansi terkait  mengambil langkah cepat untuk pembersihan dibeberapa titik yang sering menjadi langganan banjir.
Salah satu faktor penyebab adalah terjadinya genangan air di berbagai tempat khususnya di sinjai Utara  yaitu di drainase adanya saluran air yang tersumbat sehingga terjadi genangan air yang berada di Muara Sungai tekolampe atau sungai Tui terjadi sumbatan.
Bupati Sinjai mengungkapkan bahwa sekarang sudah memasuki musim hujan  di Kabupaten Sinjai dan baru-baru ini curah hujan juga sangat tinggi dan kita liat kemarin malam ada beberapa tempat yang terjadi terganangnya air dan saat ini harus kita tetap waspada terjadinya curah hujan cukup tinggi khususnya di kab. Sinjai.
Bupati Sinjai juga mengantisipasi adanya genangan air yang terjadi saat ini yaitu membuat saluran – saluran yang sering terjadi air tersumbat yang bisa menyebabkan banjir supaya air tidak tersumbat lagi.
“Kami juga berharap kepada masyarakat sinjai agar tetap menjaga kebersihan, dan tidak membuang sampah di selokan- selokan atau di sungai. karna itu adalah salah satu penyebab timbulnya sumbatan air yang ada di muara sungai dan drainase, dan kami juga berharap agar kerjasama masyarakat untuk ikut menjaga kebersihan dilimgkungan masing-masing. Harapnya.
(Rasyid)

The post Bupati Sinjai Pantau Titik Rawan Banjir. appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.