Wawali Parepare Buka STQ Tingkat Kota Parepare

oleh
oleh
Wawali Parepare Buka STQ Tingkat Kota Parepare

MACCANEWS, PAREPARE- Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare kembali menggelar Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kota Parepare tahun 2019. Kegiatan tersebut dibuka langsung Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, di Barugae Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Jumat (08/03/2019).
Pangerang mengatakan, selain menjadi even keagamaan STQ juga menjadi media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif, serta menjadi tolok ukur dinamika aktivitas pembinaan seni baca Al-quran.
“Kegiatan ini juga untuk memotivasi anak-anak agar senantiasa mau membaca, mempelajari, dan menjadikan Al-quran sebagai pedoman yang harus diimani dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Pangerang.
Pada sambutan panitia pelaksana, yang disampaikan oleh Kepala Bagian Ortala Setdako Parepare, Haryanto mengatakan sebanyak 57 peserta dari empat kecamatan di Parepare berpartisipasi dalam STQ tersebut.
“Ada dua cabang yang diperlombakan, yaitu tilawatil quran dan hifdzil quran. Dari dua cabang itu terbagi lagi menjadi beberapa golongan,” jelasnya.
STQ sendiri akan dilaksanakan selama dua hari, Sabtu (09/03) hingga Ahad (10/03) di Mesjid Agung Anre Gurutta KH Abdul Rahman Ambo Dalle, dan Masjid Al-Azhar komoleks Islamic Centre Parepare. (Sha)

No More Posts Available.

No more pages to load.