Wagub Hadiri Pelantikan Pengurus IGI Sulsel

oleh
Wagub Hadiri Pelantikan Pengurus IGI Sulsel

MACCA.NEWS – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman menghadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Wilayah Provinsi Sulsel Masa Bakti Hasil Reshuffel Ke-2 Tahun 2016 – 2021, Sabtu (23/3) yang berlangsung di Ruang pola Kantor Gubernur Sulsel di Jalan Urip Sumoharjo Makassar.

Acara ini dihadiri Andi Sudirman setelah acara Seminar Nasional Ekonomi Islam yang dilaksanakan di Universitas Hasanuddin, Tamalanrea.

Acara pelantikan pengurus IGI ini mengangkat tema “Science Technology, Engineering, Art and Marth (STEAM)”.

Pelantikan pengurus IGI dihadiri oleh Ketua Umum IGI M Ramli Rahim, Asisten Deputi IV Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Elvi Hendrani, Ketua IGI Wilayah Sulsel Abd. Wahid Mara.

Pada Indonesia STEAM Week 2019 yang dilaksanakan oleh IGI, dalam sambutannya Wagub menyinggung masih minimnya guru produktif di SMK.

“Seharusnya harus ada pemetaan kebutuhan dasar pendidikan khusus. Khususnya sekolah-sekolah yang ada di pulau,” kata Andi Sudirman.

Wagub juga menambahkan pentingnya pembangunan instruktur sekolah. Ini dalam rangka menunjang kinerja guru agar maksimal.

“Karena, fungsi guru harus dimaksimalkan serta mengoptimalisasi sekolah jarak jauh,” sebutnya.

Setelah memberikan sambutan dan arahan, Andi Sudirman Sulaiman juga menyaksikan penyerahan karya buku kanal “Sagusaku” IGI Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan yang ditulis oleh guru maupun siswa.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.