Menpar RI.Kunker Kebupaten Kepulauan Selayar

oleh
Menpar RI.Kunker Kebupaten Kepulauan Selayar

MACCA.NEWS– Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Pariwisata Republik Indonesia (Menpar RI), Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc., di Kabupaten Kepulauan Selayar dalam rangka Kick Off Perencanaan Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (26/03/19).

Mengawali sambutanya, Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali memaparkan terkait pengembangan pariwisata, khususnya pada rencana pengusulan Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai kawasan ekonomi khusus pariwisata di wilayah Indonesia bagian timur.

“Semoga dalam kunjungan ini, dapat menjadi entry point dalam pengambilan kebijakan untuk mempercepat
akselerasi pembangunan di Kabupaten Kepulauan Selayar sekaligus memberi kontribusi positif bagi kemajuan Indonesia secara makmur,” ujar Basli Ali.

Kabupaten Kepulauan Selayar memiliki 130 pulau, 34 pulau berpenghuni dan 96 pulau tidak berpenghiluni yang tersebar mulai dari selat Makassar ke Selatan dan Tenggara Laut Flores. “Kurang lebih 13 persen wilayah darat dan 87 persen wilayah laut dengan panjang garis pantai mencapai kurang lebih 679 Km. Dan berada di tengah-tengah bentang barat dan timur wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, kata Bupati Kepulauan Selayar dalam Sambutanya.

Ditempat yang sama, Menpar RI, Arief Yahya dalam sambutanya mengatakan bahwa industri pariwisata adalah industri yang paling mudah dan paling murah untuk meningkatkan pendapatan khususnya di Indonesia.
Dan untuk membangun destinasi kelas dunia cukup 3A yakni Atraksi, Akses, dan Amenitas. Dan salah satu cara tercepat untuk membangun destinasi pariwisata kelas dunia adalah dengan memiliki Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

“Insya Allah, Selayar akan memiliki KEK tahun ini. Dan kalau sudah punya KEK saya akan mengundang Presiden untuk hadir disini,” pungkasnya. (Ucok Haidir )

No More Posts Available.

No more pages to load.