Malam Puncak Pemilihan Dara dan Daeng Kepulauan Selayar

oleh
Malam Puncak Pemilihan Dara dan Daeng Kepulauan Selayar

MACCA.NEWS- Event Pemilihan Dara dan Daeng 2019 yang digelar Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Sabtu 16/3/2019 Malam.

Malam Puncak Pemilihanan Dara dan Daeng Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2019 ini di buka secara resmi oleh Bupati Kepulauan Selayar dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan, Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si dan dihadiri Para Asisten Setda, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Ketua TP. PKK, Ketua DWP, Ketua Persit, Ketua Bhayangkari, Ketua Adhiyaksa, Ketua Dharma Yukti Karini Kabupaten Kepulauan Selayar, dan Ratusan Masyarakat Selayar.

Pemilihan Dara dan Daeng tahun ini diikuti sebanyak 28 peserta yang dinyatakan lolos seleksi setelah melalui beberapa tahapan yang dilaksanakan sebelumnya, dan dinyatakan berhak mengikuti pemilihan Dara dan Daeng. Para peserta ini terdiri dari para siswa siswi SMP, anggota sanggar seni, dan komunitas seni yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Ketua Panitia Pelaksana dalam laporannya mengatakan bahwa Pemilihan Dara dan Daeng merupakan Ajang identitas daerah yang diselenggarakan setiap tahunnya, bertujuan untuk menggali dan mempromosikan segala potensi seni dan budaya selayar melalui minat dan bakat.

Bupati dalam sambutan pembukaannya mengatakan, Kegiatan Pemilihan Dara dan Daeng merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya daerah agar tidak hilang ditelan zaman, di samping itu kegiatan ini memberikan nilai positif bagi generasi muda agar lebih mencintai dan melestarikan kebudayaan daerah.

“Untuk itu, atas nama pribadi dan pemerintah daerah saya sangat mengapresiasi pelaksanaan event pemilihan dara dan daeng ini, karena melalui kegiatan ini akan lahir generasi muda berbakat, kreatif, inovatif dan profesional yang diharapkan akan mampu menjadi lokomotif dalam mempromosikan pariwisata, seni dan budaya Kabupaten Kepulauan Selayar” Katanya

Berharap kepada seluruh peserta agar melalui event ini dapat menjadi media untuk membentuk karakter generasi muda dan membentengi diri dari pengaruh negatif akibat perkembangan teknologi informasi.

Mengakhiri sambutannya Bupati berpesan siapapun yang terpilih nantinya agar senantiasa mengembangkan diri, memperluas wawasan dan terus menggali informasi terkini agar mampu mengembangkan amanah untuk berkontribusi dalam mengembangkan pariwisata dan kekayaan budaya daerah Kabupaten Kepulauan Selayar dan selanjutnya mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan budaya nasional. ( Ucok Haidir )

No More Posts Available.

No more pages to load.