KPU Kepulauan Selayar Sukses Gelar Simulasi Pemilu

oleh
KPU Kepulauan Selayar Sukses Gelar Simulasi Pemilu

MACCA.NEWS- KPU Kepulauan Selayar menggelar Simulasi pemungutan dan penghitungan surat suara pemilihan umum tahun 2019 di Lapangan Takraw Jl. Kareang Bonto Kel. Benteng Kab. Kep. Selayar,Pada hari ini Kamis tanggal 07 maret 2019 pukul 09.30 wita

Hadir dalam pelaksanaan simulasi tersebut Kapolres Kep. Selayar, Ketua dan Komisioner KPU Kep. Selayar, PPK dan PPS, Peserta Simulasi Pemungutan dan penghitungan surat suara, serta perwakilan dari Partai Politik.

Mengawali pembukaan kegiatan Simulasi, Ketua KPU Nandar Djamaluddin, menjelaskan bahwa Simulasi ini dilaksanakan untuk menunjukkan tentang rangkaian Proses Pemungutan dan Penghitungan Suara, sekaligus juga menjadi bahan pembelajaran .

” Melalui simulasi ini kita dapat mengidentifikasi potensi masalah dalam pemungutan dan penghitungan surat suara, bagi pyelenggara untuk pelaksanaan Pemungutan dan Penghitungan suara. Hal ini juga menjadi bukti bahwa dengan pelaksanaan Simulasi ini, KPU Kepulauan Selayar telah siap untuk melaksanakan Pemilu 2019

Kapolres AKBP. Taovik Ibnu Subarkah, S.IK saat memberikan sambutan dalam kegiatan ini menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Simulasi untuk mengetahui kendala yang dihadapi saat pemungutan surat suara.

” Polres Kepulauan Selayar akan melakukan pergeseran Pasukan bersama dengan pergeseran surat suara. Selanjutnya, kami meminta kepada PPK dan PPS, berkoordinasi dengan Anggota, serta Camat dan Desa untuk kelancaran Pelaksanaan Pemungutan dan perhitungan suara”, Jelasnya.

AKBP. Taovik lebih lanjut menekankan bahwa yang perlu diatensi tentang Cuaca, serta Sarana dan prasarana pendukung di TPS, serta menghimbau kepada seluruh pihak khususnya Partai Politik dan Tim sukses untuk menjaga situasi Kamtibmas .

” Kepada seluruh Parpol dan Timses Peserta Pemilu, mari kita sama-sama menjaga keamanan untuk mensukseskan Pemilu 2018. Begitu pun nanti setelah ada hasil, karena apapun hasil Pemilu kita tentu harusnya bisa menerima sebagai ketetapan Allah SWT” , Tutup Taovik.

Komisioner Divisi Teknis KPU Andi Dewantara, usai pelaksanaan simulasi pemungutan mengatakan bahwa berdasarkan hasil Simulasi ada banyak hal dan kesimpulan yang menjadi catata KPU Kepulauan Selayar untuk kelancaran Pemungutan dan Penghitungan suara di TPS nantinya.

” Pelaksanaan simulasi ini dilakukan dengan menjalankan tahapan Pemungutan dan penghitungan Surat Suara. Kegiatan melibatkan Pemilih Simulasi sebanyak 50 Orang, dengan skenario yang dibuat sedemikian rupa sehingga kompleksitas potensi masalah yang muncul dapat tertangani dengan cepat dan tepat”, Ungkap Dewantara.( Ucok Haidir )

No More Posts Available.

No more pages to load.