Ketat, Proses Penyortiran Kertas Suara Pemilu di Sinjai Disaksikan Stakeholder

oleh
oleh
Ketat, Proses Penyortiran Kertas Suara Pemilu di Sinjai Disaksikan Stakeholder

MACCA.NEWS, Sinjai – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai melakukan pembukaan kegiatan proses penyortiran surat suara Pemilu 2019 yang berlangsung di Aula Kantor KPU Sinjai, Kamis (7/3). Acara tersebut dihadiri Ketua KPU, Muhammad Naim, Ketua Bawaslu, Muh. Rusmin A. Kayyum, Kapolres, AKBP. Sebpril Sesa, Dandim 1424, Letkol Inf. Oo Sahrojat, Komisioner KPU, 100 orang petugas penyortir Surat Suara.

Ketua KPU Sinjai, Muhammad Naim mengatakan pengamanan proses sangat diperketat.

“Kami mengharapkan para petugas sortir bekerja sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh pengawas. Sebelum masuk melipat surat suara harus diperiksa terlebih dahulu, begitu juga ketika akan meninggalkan tempat. Tidak diperkenankan membawa lipstik, makanan, HP, dan barang lain ke lokasi penyortiran,” tegasnya.

Setelah membuka surat suara kemudian dilakukan simulasi pelipatan dan penyortiran surat suara yang disaksikan langsung Ketua Bawaslu, Kapolres dan Dandim 1424.

Diketahui surat suara yang disortir dan dilipat saat ini yakni surat suara Calon Anggota DPR RI, Calon Anggota DPR Provinsi dan Calon Anggota DPR Kabupaten. Sedangkan untuk surat suara calon anggota DPD RI dan Capres dan Cawapres masih menunggu surat suaranya tiba di daerah.

No More Posts Available.

No more pages to load.