Jelang Pemilu, Camat Rappocini Imbau Lurahnya Dongkrak Partisipasi Pemilih

oleh
Jelang Pemilu, Camat Rappocini Imbau Lurahnya Dongkrak Partisipasi Pemilih

MACCA.NEWS, RAPPOCINI – Dalam menyukseskan sekaligus mengamankan Pemilu Pileg dan Pilpres 2019,  Pemerintah Kecamatan Rappocini bersama unsur Tripika mengadakan Apel Gelar Pasukan di Monumen Emmy Saelan Jl. Hertasning Timur Kelurahan Kassi-Kassi, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sabtu (23/03/2019).

Dalam Apel Gelar Pasukan Camat Rappocini Sulyadi Perdana Putra SG, S.STP bertindak sebagai pemimpin apel, yang didampingi oleh Kapolsek Rappocini Kompol Edhy Supriyadi dan Personel Danramil 1408-09.

Dalam apel tersebut Camat Rappocini membacakan sambutan dari Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum Dan Keamanan (Menko Polhukam) Republik Indonesia.

Turut Hadir dalam apel tersebut Sekretaris Camat Fandy Wiranto Iqbal Hafid, Kepala Seksi Trantib Andi Bintang,  para Lurah se-Kecamatan Rappocini, Bhabinkamtibmas dan Babinsa se-Kecamatan Rappocini.

Anggota Polsek Rappocini, Anggota Danramil 1408-09, Anggota BKO Satpol PP Kecamatan Rappocini, PPK Kecamatan Rappocini, Panwaslu Kecamatan Rappocini dan PPS se-Kecamatan Rappocini.

Dalam sambutannya Camat Rappocini menyampaikan, bahwa terjadi perubahan lokasi perhitungan suara dan kantor PPK Kecamatan Rappocini yang biasanya dilaksanakan di Kantor Kecamatan Rappocini.

“Berdasarkan hasil kesepakatan Bawaslu, Panwas dan KPU secara lansung meminta kepada Bapak Walikota Makassar untuk memindahkan kantor Sekertariat PPK. Hal ini disebabkan kapasitas Kapasitas Kantor Kecamatan tidak memenuhi serta untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan”ujar Sulyadi.

Sulyadi juga mengharapkan kepada para Lurah se-Kecamatan Rappocini dan para peserta apel untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019.

“Saya minta kepada seluruh Lurah serta jajaran yang hadir pada hari ini bagaimana tingkat partisipasi pemilih yang ada di Kota Makassar meningkat, dimana kita menyakinkan para masyarakat bahwa satu suara itu sangat dibutuhkan negeri ini,”tambahnya. (*)