Hasnah Syam, MARS Menghadiri Sosialisasi Bantuan Non Flat Program Keluarga Harapan

oleh
oleh
Hasnah Syam, MARS Menghadiri Sosialisasi Bantuan Non Flat Program Keluarga Harapan

MACCANEWS – Ketua TP. PKK Kabupaten Barru drg. Hj. Hasnah Syam, MARS Menghadiri Sosialisasi Bantuan Non Flat Program Keluarga Harapan(PKH) bertempat di Aula Pesantren Alam Desa Harapan, Kabupaten Barru, Rabu (21/03/19)

PKH adalah program yang memberikan bantuan tunai kepada Rumah Tangga Kurang Mampu yang memenuhi kriteria tertentu, dan sebagai syaratnya penerima program harus dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yaitu pendidikan dan kesehatan anggota keluarganya,Sebanyak 170 keluarga Yang menerima Bantuan untuk lingkup Desa Harapan yang melaksanakan Sosialisasi Bantuan Non Flat Hari ini.

Tujuan PKH adalah untuk mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kualitas sumberdaya manusia terutama pada kelompok masyarakat Yang Kurang Mampu.

Dalam sambutanya Ketua TP PKK Kabupaten Barru drg. Hj.Hasnah Syam, MARS menyampaikan tujuan dari Pemerintah Pusat memberikan program yaitu untuk PKH adalah program perlindungan sosial yang memberikan bantuan tunai kepada Rumah Tangga Kurang mampu dan bagi anggota keluarga diwajibkan melaksanakan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan. Program ini, dalam jangka pendek bertujuan mengurangi beban masyarakat dan dalam jangka panjang diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan antar generasi, sehingga generasi berikutnya dapat keluar dari perangkap kemiskinan.

Pelaksanaan PKH juga mendukung upaya pencapaian Tujuan Pembangunan Millenium. Lima Komponen Tujuan MDG’s yang akan terbantu oleh PKH yaitu: Pengurangan Penduduk miskin dan Kelaparan, Pendidikan Dasar, Kesetaraan Gender, Pengurangan angka kematian bayi dan balita, Pengurangan kematian ibu melahirkan.

No More Posts Available.

No more pages to load.