Hakornas 2019, Pemkot Parepare Video Conference Dengan Kemendag RI

oleh

MACCANEWS, PAREPARE– Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menggelar video conference bersama Kementerian Perdagangan RI dalam rangka Hari Konsumen Nasional (Harkonas) 2019, di Halaman Kantor Dinas Perdagangan (Disdag) Parepare, Rabu (20/03/2019).

Selain Parepare, video conference juga diikuti empat daerah terpilih, yakni Balikpapan, Padang, Sidoarjo dan Bandung yang merupakan pusat penyelenggaraan Harkonas 2019.

Kelima daerah terpilih yang melaksanakan video conference merupakan Kabupaten/Kota yang telah melakukan pelayanan kemetrologian terbaik di Indonesia.

Kepala Balai Standar Metrologi Legal (BSNL) Regional IV, Mathius Hendro Purnomo menyampaikan Kota Parepare dipilih oleh Kementrian Perdagangan karena menjadi daerah yang menerapkan tertib ukur di Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Parepare menjadi daerah yang memberikan perhatian pada tera ulang. Selain Parepare, daerah di Kawasan Indonesia Timur yang juga menerapkan tertib ukur atau tera ulang yakni Kolaka dan Ambon,” terangnya.

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdag Parepare, Husni Syam mengatakan kegiatan ini juga merupakan upaya penguatan konsumen dan mendorong pelaku usaha bersikap transparan saat bertransaksi.

“semoga pelaku usaha bisa jujur dan transparan, sehingga hak konsumen terpenuhi,”

Pada kesempatan itu, Wali Kota Parepare, Taufan pawe menyerahkan langsung bantuan timbangan kepada sejumlah pedagang. (Sha)

No More Posts Available.

No more pages to load.