4.000 KPSS Milik Soewarno Sudirman Tersebar di Dua Kecamatan

oleh
4.000 KPSS Milik Soewarno Sudirman Tersebar di Dua Kecamatan

MACCA.NEWS- Calon anggota legislatif (caleg) DPRD Makassar asal Partai Demokrat, Soewarno Sudirman terus beri manfaat kepada masyarakat di daerah pemilihannya (dapil) IV Kecamatan Panakkukang dan Manggala.

Di awal tahun 2019, Warno sapaan akrabnya telah meluncurkan Kartu Persaudaraan Soewarno Sudirman (KPSS) yang dikerjasamakan dengan salah satu perusahaan asuransi di Makassar.

“Sudah ada sekitar 4.000 warga yang memiliki KPSS. Warga yang memiliki KPSS ini sudah menjadi saudara saya dan telah kami daftarkan sebagai peserta asuransi,” sebutnya saat bertatap muka dengan sejumlah warga di Jalan Bonto Bila, Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala, Sabtu (09/03/2019).

KPSS ini diluncurkan membuktikan jika mantan anggota DPRD Makassar periode 2009-2014 ini benar-benar memperjuangkan nasib masyarakat. Dan jika terpilih menjadi anggota legislator kelak, maka program peduli sosial ini akan terus dikembangkan seiring dengan upaya mengawal aspirasi masyarakat.

Di hadapan masyarakat, dia pun menyampaikan menolak menjalankan politik uang demi mengdongkrak elektabilitasnya. Warno menginginkan masyarakat menjadi pemilih cerdas untuk tidak memilihnya karena uang, melainkan komitmen bersama hingga lima tahun depan.

“Jika saya terpilih KPSS ini akan saya perluas, santuan saya perbesar. Dan masyarakat penerima juga akan saya tambahkan jumlahnya,” ucap Warno yang juga Wakil Ketua Partai Demokrat Sulsel.

Adapun manfaat KPSS ini diakuinya sebagai bentuk komitmen peningkatan pelayanan publik mengawal kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar nantinya, seperti terkait dengan layanan pendidikan dan kesehatan.

Kemudian KPSS ini pun memberikan santuan kepada warga yang terkena musibah meninggal dunia.

“Manfaat ketiga KPSS ini, kami juga akan melakukan pendampingan hukum
kepada masyarakat yang terkena kasus hukum. Maka kami akan berada di samping warga. Ini (pendampingan hukum) dan mendekatkan layanan
publik berlaku ketika saya menjabat duduk menjadi anggota dewan,”
terangnya.

“Kalau tuhan berkehendak lain, maka yang berlaku hanya asuransi jiwanya saja. Itu (asuransi jiwa) berlaku mulai 1 Januari hingga 31 Desember. Kalau terpilih, asuransi ini akan saya perluas,” sambung dia mengulang.

Salah satu warga, Endang, turut berterima kasih dengan adanya KPSS itu. Sanak saudaranya yang telah meninggal memperoleh santunan.

“Belum terpilih, bapak sudah ada bersama kami berbagi duka memperjuangkan kami. Insya Allah dengan kepeduliannya ini beliau terpilih dan terus ada bersama warga,” tuturnya. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.