Walikota Danny Sebut Program Keluarga Harapan Berhasil Retas Kemiskinan

oleh
Walikota Danny Program Keluarga Harapan Berhasil Retas Kemiskinan

MACCA.NEWS– Walikota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menyebut Program Keluarga Harapan (PKH) sangat berhasil untuk meretas kemiskinan.

Hal tersebut diungkapkan Danny Pomanto usai mendampingi Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita di Celebes Convention Center (CCC), Jalan Metro Tanjung Bunga. Rabu (6/2/2019).

“Saya kira program pusat melalui program keluarga harapan sangat berhasil. Bahkan sudah ada yang graduasi atau sudah keluar dari kemiskinan dan menjadi inspirasi bagi yang lain,” ungkap Danny Pomanto.

Meski begitu, kata Danny Pomanto, program yang diluncurkan di era Presiden Joko Widodo ini perlu pembenahan di beberapa lini.

“Walau berhasil, tetap harus disempurnakan lagi. Misalnya, tadi sempat dibahas soal akurasi program, kita mau lebih tepat sasaran,” ujarnya.

Kemudian, sambung Danny Pomanto, persoalan pendampingan program ini juga perlu diperbaiki. Menurutnya, yang menjadi pendamping haruslah kompeten.

“Ini juga persoalan pendampingan memang harus orang-orang yang biasa mendampingi masyarakat,” pungkasnya.

Bersasarkan informasi yang diterima terdapat 900 warga Makassar yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang menerima bantuan dari Kementrian Sosial ini. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.