Permudah Layanan, Pendataan JKN-KIS Dilakukan Dinsos Makassar di Lokasi CFD

oleh
Permudah Layanan, Pendataan JKN-KIS Dilakukan Dinsos Makassar di Lokasi CFD

MACCA.NEWS- Satu lagi gebrakan di bidang pelayanan publik dilakukan Dinasi Sosial Kota Makassar. Kini masyarakat dapat memperoleh layanan pengimputan Data JKN-KIS PBI APBD di lokasi bersantai keluarga.

Lokasi Card Free Day (CFD) Pantai Losari yang merupakan tempat tujuan rekreasi dan berolahraga akhir pekan Warga Makassar didatangi pelayanan. Menurut Kepala Dinas Sosial Makassar Iskandar Lewa bahwa hal ini demi mendekatkan pelayanan ke masyarakat.

“Kegiatan ini semata-semata demi mendekatkan masyarakat guna memperoleh layanan penginputan Data JKN-KIS PBI APBD yang mana sejak tahun 2015 belum dilakukan proses Verifikas dan Validasi Data,” Kata Iskandar di Anjungan Pantai Losari, Minggu (17/2).

Iskandar juga menjelaskan jika kegiatan ini bukan merupakan pembuatan Kartu Indonesia Sehat(KIS) melainkan bentuk pendataan bagi Masyarakat miskin yang belum tercover dalam layanan JKN-KIS sesuai dengan ketentuan yang didasari pada Basis Data Terpadu.

Ada pun pelayanan yang dilaksanakan pagi ini dikhususkan bagi 4 Kecamatan yaitu Mariso, Mamajang, Tamalate dan Ujung Pandang. Masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut berkisar 4000 orang.

“Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan berlangsung aman, kondusif dan tertib. Trimakasih pada pihak Kepolisian yang ikut mengawal jalannya pelayanan kegiatan pendataan calon peserta Program JKN-KIS PBI,” ucap Iskandar lagi.

Masyarakat yang hadir pun mengucapkan terima kasih atas inisiatif Dinas Sosial yang menjemput bola sehingga masyarakat tidak lagi mengeluarkan biaya transportasi untuk datang ke Kantor Dinas Sosial Kota Makassar.

“Disamping pelayanan gratis ini juga dilaksanakan pada hari libur sembari menikmati suasana car free day di Anjungan Pantai Losari,” tutur salah seorang ketua RW di Kel. Pannambungan Kec. Mariso, Dg Naba. (Sose)

No More Posts Available.

No more pages to load.