Pemkot Parepare Gelar Bimtek dan Ujian Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang dan Jasa

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE- Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menggelar bimbingan teknis dan ujian sertifikasi keahlian pengadaan barang dan jasa, yang melibatkan perwakilan jajaran OPD lingkup pemerintahannya, di Hotel Bukit Kenari Parepare, Senin (11/2/2019).

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, Bimtek tersebut sebagai upaya meningkatkan pengetahuan atau wawasan para peserta tentang pengadaan barang dan jasa.

“Pelatihan ini sangat penting untuk meningkatkan kompetensi aparatur pemerintah, khususnya terkait dengan pengadaan barang dan jasa pemerintah yang harus sesuai dengan Perpres Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang dan Jasa,” jelasnya.

Menurut Taufan, Perpres nomor 16 tahun 2018 sebagai regulasi terbaru, diharapkan agar ASN dapat memperbarui informasi dan pengetahuannya terkait prosedur pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Selain itu, para pengguna dan kuasa pengguna anggaran dapat bekerjasama dengan baik, guna mewujudkan pengadaan barang dan jasa pemerintah yang transparan dan kredibel.

“Jika semakin tinggi volume pengadaan barang dan jasa pemerintah, maka dituntut tersedianya sumber daya manusia yang memadai. Baik kualitas maupun kuantitas, agar proses pelaksanaan pengadaan dapat terselenggara secara efektif dan efisien,” tegas Taufan. (Sha)

No More Posts Available.

No more pages to load.