Pemkab Wajo Gelar Rapat Dalam Rangka Pelantikan Bupati Terpili 2019

oleh
Pemkab Wajo Gelar Rapat Dalam Rangka Pelantikan Bupati Terpili 2019

 

MACCA.NEWS.WAJO-Pemerintah Kabupaten Wajo mengadakan rapat dalam rangka pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Wajo terpilih Senin 11 Februari 2019 di ruang rapat pimpinan Kantor Bupati Wajo.

Hadir dalam acara tersebut undangan yang melibatkan beberapa unsur OPD Kabupaten Wajo , Juga dari Ketua Tim Transisi Bapak M. NATSIR TAUFIK yang merupakan mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo dan Andi Palawarukka. Acara Rapat ini dalam rangka untuk memantapkan persiapan pelantikan, penjemputan, serah terima jabatan dan pemaparan Visi Misi pelantikan Bupati Wajo terpilih dan juga pesta rakyat dan syukuran Bupati dan Wakil Bupati Wajo terpilih 15 Februari 2019.

Menurut Plh. Bupati Wajo H. Amiruddin A S.Sos., M.M tanggal 14 Februari 2019 akan diadakan gladi di ruang pola Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan bada Ashar, kemudian acara ramah tama di rumah jabatan Gubernur pada malamnya menghadirkan Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilantik Bapak Dr. H.Amran Mahmud , S.Sos., M.Si dan Bapak Amran, SE serta Plh Bupati Wajo H. Amiruddin A, S.Sos.M.M .

Tanggal 15 Februari 2019 jam 09.00 Wita proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dari Kabupaten Wajo dan dari Luwu.
Yang direncanakan Hadir dalam pelantikan tersebut Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Wajo, Ketua DPRD Kabupaten Wajo beserta anggota DPRD kabupaten Wajo, Bagian pemerintahan dan dari humas Pemkab Wajo, semuanya berjumlah 65 orang. Sedangkan 135 yang dipersiapkan Biro Humas semuanya dari unsur keluarga Tim Sukses , Tokoh masyarakat Tokoh agama dan yang ditentukan oleh tim transisi diutamakan keluarga dan tokoh masyarakat.

Adapun Kepala Perangkat daerah khusus dipersiapkan penjemputan di Sengkang, setelah pelantikan Bapak Bupati Wajo dan Wakil Bupati Wajo akan menuju langsung ke Wajo dikawal Voorijder( Raider ) yang dipersiapkan dikawal oleh Satlantas Polres Kabupaten Wajo. Juga nantinya dipersiapkan pengawalan melekat dari Polres Wajo kepada Bupati dan Wakil Bupati Wajo terpilih.

Penjemputan di perbatasan ditiadakan karena dikhawatirkan rawan macet dan hanya dijemput di depan Mesjid Raya wajo, Rombongan Bupati dan Wakil Bupati Wajo diharapkan tiba pukul 16.00 di kota Sengkang , selanjutnya MC mengarahkan istirahat sejenak serta sesi pengambilan Foto Booth di halaman Masjid Raya dengan menyiapkan Space untuk foto sebut dengan latar belakang kondisi ruang Pola Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan

Selanjutnya mempersilahkan kepada warga yang ingin foto bersama sampai Waktu Magrib tiba serta waktu proses ganti pakaian beliau, dan dilanjutkan dengan shalat magrib dan acara Zikir bersama yang dilanjutkan dengan acara Tausiyah sampai dengan Shalat Isya.

Kemudian pukul 20.00 Wita Bupati dan Wakil Bupati akan pindah dari Mesjid Raya ke Tribun untuk melakukan sambutan-sambutan dan prosesi lainnya.
Sebagai acara pertama pembacaan doa, kemudian sambutan dari Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo dan dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Kemudian acara istirahat dan sebagai puncak acara dengan Lantunan Musik Religi dari Personil Band Wali.

Selain itu Dinas Pemadam kebakaran dipersiapkan untuk mengantisipasi keadaan di sekitar lapangan , disamping dengan Tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Lamaddukelleng juga melibatkan Puskesmas Tempe dan Puskesmas Salewangeng sebagai langkah antisipasi . Mengingat undangan yang memadati Lapangan Merdeka diperkirakan 6 ribu orang lebih . Juga tak lupa nantinya dipersiapkan Kuliner gratis yang dikoordinir langsung dari (BMP) Barisan Muda Pammase dan dari Staf BKPSDM Kabupaten Wajo, juga disekitar lokasi akan ada gerobak gerobak pedagang kaki lima yg dipersiapkan gratis untuk kemenangan masyarakat Wajo.( Humas Pemkab Wajo )Anwar paturusi

No More Posts Available.

No more pages to load.