Maret, Pengurusan Paspor Bisa di Kantor Disbudpar Sulsel

oleh
Maret, Pengurusan Paspor Bisa di Kantor Disbudpar Sulsel

MACCA.NEWS– Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Ashari F Radjamilo, menghadiri Rapat Koordinasi Teknis dalam rangka Pelaporan Aksi Hak Asasi Manusia Daerah Tahun 2018 dan Capaian Atas Indikator Hak Asasi Manusia Tahun 2017/2018 di Provinsi Sulsel, yang digelar di Hotel Arya Duta, Makassar, Kamis (7/2). Rapat dihadiri oleh Dirjen HAM Kementerian Hukum dan HAM RI Muallim Abdi, Kakanwil Kementrian Hukum dan HAM Sulsel Iman Suyudi dan Direktur Kerjasama Direktorat Jendral HAM Bambang Iriana.

Ashari menyampaikan rencana Pemprov Sulsel untuk menghadirkan pelayanan pengurusan Paspor di Kantor Dinas Kebudayaan dan Kepariwataan (Disbudpar) Sulsel, bekerja sama dengan Kementerian Hukum dan HAM RI dan Kakanwil Kementrian Hukum dan HAM Sulsel.

“Ini pelayanan penerbitan paspor, jadi Bapak Gubernur menyediakan satu ruangan di Kantor Dinas Pariwisata Sulsel. Beliau berkeinginan agar seluruh himpunan pariwisata menyangkut masalah ASITA itu bisa berkantor di situ,” kata Ashari.

Sehingga, jika ada masyarakat membutuhkan pelayanan paspor bisa langsung di tempat tersebut. “Beliau berkeinginan untuk ditindaklanjuti, itu pesan beliau kepada saya, tadi sebelum datang ke tempat ini,” sebutnya.

Sehingga, Ia berharap Kementerian Hukum dan HAM RI dan Kakanwil Kementrian Hukum dan HAM Sulsel mendukung hal tersebut.

“Paling lambat Maret akan datang terlaksana di sana, kami sudah siapkan prasarananya, tinggal saran dari Kementerian Hukum dan HAM Sulsel. Mudah-mudahan akan bisa terwujud dan bisa semakin mendekatkan pelayanan kita,” ujarnya.

Pemprov berharap akan ditindaklanjuti dengan kerjasama.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.