Makassar Ditunjuk Pihak Kemenlu Jadi Tuan Rumah Diplofest 2019

oleh
oleh
Makassar Ditunjuk Pihak Kemenlu Jadi Tuan Rumah Diplofest 2019

MACCA.NEWS- Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) telah memulai rangkaian Diplomacy Festival (Diplofest) 2019. Untuk tahun ini, Kota Makassar dipilih menjadi tuan rumah pertama gelaran yang memberikan pelatihan seputar diplomasi tersebut.

Rencananya, akan digelar pada tanggal 22-23 Februari mendatang.

“Mereka Memilih Makassar karena Makassar telah memiliki perjanjian kerjasama dengan 17 negara. Rupanya diliat dari situ. Makassar adalah kota yang sangat antusias dalam menjalin hubungan dengan Luar Negeri,” ucap Danny Pomanto, Wali Kota Makassar, usai menerima kunjungan resmi dari pihak Kemenlu, Senin (11/2/19).

Danny pun berkomitmen akan menyukseskan kegiatan positif tersebut.

“Jadi nanti saya tawarkan ibu Menlu untuk bersilaturrahim dengan tokoh-tokoh Makassar. Kita akan ajak dinner dan sediakan audiensi untuk saling bertukar pikiran dan menambah wawasan kita soal hubungan luar negeri,” jelasnya.

Rangkaian DiploFest nantinya akan memberikan pelatihan softskill mengenai diplomasi, antara lain simulasi sidang di PBB dan mengenal hal-hal keprotokoleran dalam event diplomatik.

Para pengunjung dapat berbincang dengan para diplomat RI mengenai bagaimana kehidupan menjadi duta bangsa di negara lain.

DiploFest, juga terselenggara atas kerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia, merupakan kegiatan yang digagas Kemenlu untuk mendiseminasikan informasi mengenai diplomasi Indonesia kepada masyarakat luas, khususnya kepada generasi milenial.

DiploFest juga merupakan pengejawantahan visi nawacita Presiden Joko Widodo untuk DIplomasi Membumi.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.