Gubernur Minta Parepare Ambil Peran di Sektor Kesehatan

oleh
Taufan Pawe ; Dua Aset Nasional Lahir di Parepare

MACCA.NEWS– Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah meminta pemerintah Kota Parepare agar mengambil peran penting demi mengembangkan pelayanan di sektor kesehatan. Hal ini sampaikan Nurdin Abdullah saat menghadiri peringatan HUT ke-59 Kota Parepare, Senin (18/2).

“Saya kira Parepare ini harus mengambil peran jangan sedikit-sedikit ke Vietnam, Malaysia, Singapura. Padahal sebenarnya kita punya keunggulan, apa yang disampaikan oleh Pak wali tadi sudah kita poles bersama,” ungkap Nurdin Abdullah.

Olehnya itu, sosok dengan sejuta karya ini pum mengajak stakeholder di Kota Parepare tetap bersinergi untuk membangun infrastruktur dan sistem perdagangan.

“Kita harus sinergi membuat kota Parepare ini menjadi kota dimana orang berekreasi sambil berobat. Apalagi rumah sakit tadi, kita melihat rumah sakitnya di pinggir pantai,” katanya.

Dorongan untuk membangun enam rumah sakit regional di beberapa daerah di Sulsel, merupakan jawaban agar masyarakat Sulsel tidak lagi berobat ke luar negeri.

“Kita malu. Sedikit-sedikit berobat keluar negeri. Olehnya itu kita harus fokus Parepare ini adalah pusat untuk chek up,” ujar mantan Bupati Bantaeng ini.

Terkait bantuan yang diberikan, Nurdin mengaku jika ini merupakan bantuan pertama dan akan berkesinambungan.

“Kita punya anggaran 10 triliun. Ini kalau kita sama-sama memanfaatkan dengan baik, Insyaallah tidak ada lagi dikotomi kota jorok, kota kotor, kota bersih. Jadi kita ingin lakukan semua bersama,” imbuhnya.

Bantuan yang diberikan Pemprov Sulsel menjadi titik awal menjadikan Parepare sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru. Pemprov Sulsel juga akan turut mendorong percepatan pembangunan semua kabupaten kota termasuk Parepare. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.