Gandeng KPU, PDM Makassar Buat Pengajian Etika Politik

oleh
oleh
Gandeng KPU, PDM Makassar Buat Pengajian Etika Politik

MACCA.NEWS- Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kota Makassar mengandeng Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar menggelar pengajian etika politik dan sosialisasi pemilu 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Panti Asuhan Sejati Muhammadiyah Ujung Tanah, Jalan Cakalang 5, Makassar, Minggu (17/2/2019).

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Makassar HM Nurdin Massi mengatakan, pengajian ini rutin dilakukan setiap bulannya di setiap Pimpinan Cabang Muhammadiyah di Makassar.

“Untuk kali ini pengajian kita gandeng dengan KPU Makassar guna sekaligus mensosialisasikan pentingnya pemilu 2019 mendatang,” ungkap Nurdin Massi.

Menurut Nurdin bahwa tema pengajian etika politik baginya adalah penting karena ini ajang saling mengingatkan.

“Mari jaga suasana ukhuwah Islamiyah kita di tahun politik ini, tinggalkan permusuhan, hadirkan suasana sejuk dan damai diantara kita,” tambahnya.

Lanjut, Dosen Unismuh Makassar ini menilai bahwa menggunakan Hak Pilih di Pemilu 17 April 2019 ini juga adalah bagian dari Ibadah kepada Allah.

“Sehingga kami berharap tidak ada Warga Muhammadiyah yang golput nantinya,” harapnya.

Terpisah, Anggota KPU kota Makassar Abdul Rahman Jalaluddin mengatakan, sosialisasi ini dalam rangka mengajak seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan partisipasi pemilih mendatang.

“Masyarakat perlu tahu bahwa pemilu kali ini berbeda dengan pemilu lainnya salah satu contohnya adalah mengabungkan antara pemilihan legislatif dan Presiden RI,” tuturnya.

Apalagi menurut Abdul Rahman bahwa pemilu nanti akan memamakan waktu yang cukup lama.

“Kalau biasanya sampai sore sudah ada hasilnya kita lihat, kali ini kami pastikan sampai tengah malam atau dini hari, karena mulai pencoblosan, perhitungan suara, rekap suara itu memakan waktu yang cukup lama,” imbuhnya.

Dengan demikian, ia mengajak masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran untuk turut aktif memeriahkan pemilu mendatang.

“Ini adalah pesta kita semua, mari kita rayakan dengan senang, damai, sejuk, gembira, dan aman,” harapnya.

Hadir dalam membawakan pengajian adalah Sekretaris Majelis Tarjih dan Tajdid PWM Sulsel Dr H. Abbas Baco Miro LC.MA.

Hadir pula dalam pengajian ini Pengurus PDM Makassar, PCM se kota Makassar, Pimpinan Amal Usaha, PD Aisyiyah Makassar, Warga Muhammadiyah dan undangan lainnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.