Dinas PUPR Parepare Kembali Mendapat Bantuan Septic Tank

oleh
oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE- Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Parepare kembali mendapatkan 500 unit bantuan septic tank dari program Hibah Air Limbah Setempat, Kementrian PUPR RI.

Hal itu disampaikan Kepala Seksi Air Minum dan Air Limbah Dinas PUPR Parepare, Aswin. Iya mengatakan tahun ini Parepare mendapat anggaran hampir Rp. 2 Miliar.

“Alhamdulillah, kita kembali mendapatkan bantuan karena dianggap berhasil melaksanakan program yang sama tahun lalu,” ujarnya.

Untuk tahun ini kata dia, program tersebut tidak lagi menyentuh 22 Kelurahan di Parepare.

“Kita sudah bagi berdasarkan data strategis sanitasi kota dan berdasarkan RPJM Cipta Karya, serta memorandum program sanitasi. Misalnya kelurahan A sudah tersentuh program IPAL maka tidak tersentuh lagi bantuan septic tank ini. Jadi, kita bagi distribusi sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan daerah-daerah rawan sanitasi,” jelas Aswin.

Rencananya pengerjaan septic tank tersebut akan mulai dikerjakan pada bulan Maret 2019 mendatang. Adapun anggaran yang disiapkan untuk satu titik septic tank sebesar Rp. 4 juta lengkap dengan kloset.

“Kami harap bulan ini kami sudah bisa memasukkan data penerima manfaat, sambil kita combain dengan data basis terpadu Bappeda. Setelah itu kami akan melakukan survey kelayakan baik dari aspek tekhnis maupun aspek yang tercantum dijuknis. Perencanaan kami sudah jadi, tinggal menunggu perintah dari Kementrian untuk pengerjaannya,” paparnya. (Sha)

No More Posts Available.

No more pages to load.