Bupati Andi Sukri Serahkan Bantuan Korban Bencana di Jeneponto

oleh
oleh
Bupati Andi Sukri Serahkan Bantuan Korban Bencana di Jeneponto

MACCA NEWS,- Pemerintah Kabupaten Bulukumba memberikan bantuan kepada para korban bencana banjir di Kabupaten Jeneponto yang terjadi beberapa minggu yang lalu.

Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali sendiri mengantar bantuan tersebut ke Kabupaten Jeneponto dan diterima langsung oleh Bupati Jeneponto H. Ikhsan Iskandar di rumah jabatannya, Senin 11 Februari 2019.

 

Bupati Bulukumba dan rombongan membawa bantuan 100 kompor gas, 100 tabung gas, dan 100 karung berisi beras 5 kilogram yang diangkut dalam mobil truk.

Saat penyerahan bantuan secara simbolis. AM Sukri Sappewali mengaku memberi bantuan kompor gas karena berdasarkan laporan yang diterima, masih banyak korban banjir yang membutuhkan kompor.

“Bantuan ini sebagai bentuk rasa empati kami kepada saudara-saudara kita warga Jeneponto yang terkena bencana banjir,” ujarnya.

Dengan bantuan tersebut, lanjutnya dapat meringankan beban para korban. Bupati dua periode ini berharap, bencana tersebut adalah yang terakhir kalinya.

“Semoga bencana ini terakhir kalinya menimpa warga Kabupaten Jeneponto,” pintanya.

Mendapat bantuan yang dibawa langsung oleh Bupati Bulukumba, Ikhsan Iskandar menyampaikan terima kasih atas kepedulian pemerintah dan masyarakat Bulukumba.

Menurutnya Bulukumba dan Bantaeng sangat prihatin dengan terjadinya bencana banjir dan tanah longsor tersebut. Dikatakannya, dua minggu lalu rombongan dari Bulukumba juga sudah datang, yang terdiri dari Muspida, pihak swasta, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para relawan sudah datang untuk membantu.

“Atas nama pemerintah daerah, saya menyambut baik. Saya tidak melihat dari banyak atau sedikit jumlahnya, tapi yang paling bernilai adalah wujud kepedulian dan perhatian dari Bapak Bupati Bulukumba dan masyarakatnya,” ujarnya.

Atas bantuan tersebut, Ikhsan Iskandar mengaku menerima dengan senang, dan berharap semoga bantuan tersebut menjadi penolak bala.

Turut hadir di rombongan dalam penyerahan bantuan tersebut, Kadis Perhubungan Andi Kurniady, Kadis Kominfo Rudy Ramlan, dan Kepala BPBD, Andi Akrim Amir, dan Kepala KSP Berkat, Andi Makkasau Krg. Lompo.

Diketahui pada Januari yang lalu, sebanyak 10 kecamatan di Kabupaten Jeneponto terpapar banjir akibat meluapnya air sungai, dan 1 kecamatan terkena tanah longsor.- Suaedy.-

No More Posts Available.

No more pages to load.