Asisten lll Pemkot Makassar Buka Forum Perangkat Daerah Dinas Pendidikan Kota Makassar

oleh
Asisten lll Pemkot Makassar Membuka Forum Perangkat Daerah Dinas Pendidikan Kota Makassar

MACCA.NEWS– Dinas Pendidikan Kota Makassar mengadakan forum Perangkat Daerah dalam rangka evaluasi perencanaan pembangunan kota Makassar untuk tahun 2020. Bertempat di ruang pertemuan Sipakatau, Kantor Balaikota Makassar, Rabu (27/2/2019).

Forum perangkat daerah yang digelar oleh dinas pendidikan kota Makassar merupakan proses perencanaan pembangunan, membahas masalah tehnis berbagai keputusan yang dirumuskan secara bersama sama dengan seluruh stokeholder sesuai dalam Rancangan Kerja Perangkat Daerah untuk tahun 2020.

Asisten lll H.Baso Amiruddin dalam sambutannya mewakili wali kota Makassar mengatakan, forum perangkat daerah dilaksanakan adalah merupakan penyelarasan Rencana kerja (Renja)untuk sinkronisasi dan sinergitas usulan kegiatan yang bersifat sektoral, khususnya di dinas pendidikan kota Makassar.

“Untuk mewujudkan proses perencanaan tersebut perlu adanya dukungan dari semua pihak yang partisipasi dalam pemerintahan yang berperilaku jujur, bertanngung jawab,” ucapnya.

Lanjutnya terkait analisis isu isu faktual harus menjadi perhatian kita semua merumuskan kebijakan pembangunan ditahun 2020, sehingga program yang dijalankan benar benar dapat menjawab segala permasalahan dan tantangan kedepan dalam menjalankan program program tersebut.

“Dalam penyusunan renja harus jelas indikatornya baik itu indikator output maupun hasil outcomenya sehingga apa yang didiskusikan maupun yang dikoreksi dapat dievaluasi untuk mengukur hasil capaian kinerja pelaksanaan RKPD selanjutnya,” ujarnya.

Sementara itu Kadis pendidikan kota Makassar Rahman Bando menjelaskan dalam forum perangkat daerah yang diadakan dinasnya akan mengkoreksi serta mengevaluasi berbagai program yang selama ini di jalankan, apakah sudah sesuai dengan program rencana kerja perangkat daerah yang telah berjalan.

‘Di kesempatan inilah kita harus duduk bersama, shearing melibatkan semua stakeholder yang terlibat didalamnya, mengevaluasi apa apa yang masih kurang pas, dengan menyempurnakan penyusunan dan penetapan rancana kerja tahun 2020 yang selanjutnya dikoordinasikan dengan Bappeda kota Makassar,” pungkasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.