Andi Sudirman Prioritaskan Anak Terlantar dan Fakir Miskin

oleh
oleh
Andi Sudirman Prioritaskan Anak Terlantar dan Fakir Miskin

MACCA.NEWS– Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menegaskan, pemerintah wajib memprioritaskan anak terlantar dan fakir miskin. Pembangunan infrastruktur jalan, jembatan masih bisa ditunda, namun nyawa bisa melayang jika mereka yang sakit tidak ditangani dengan cepat.

“Kita harus pastikan orang miskin dipelihara oleh negara, dan ini ada jaminan undang-undang. Jelas sekali, dalam undang-undang, orang miskin, anak terlantar dijamin oleh negara, itu sudah diatas dari semua peraturan yang ada,” tegas Andi Sudirman Sulaiman, pada acara Rakor Bersama Seluruh Kepala RS se Sulsel, di Hotel Claro Makassar, Rabu (6/2).

Undang-undang, lanjut Andi Sudirman, sudah mengatur semua hak-hak anak terlantar dan fakir miskin. Namun yang perlu diperhatikan saat ini, bagaimana memberikan pelayanan kesehatan yang baik bagi mereka.

“Kalau aturan sudah dari dulu, fakir miskin, anak terlantar itu diatur oleh negara. Dipelihara itu termasuk masalah kesehatannya. Ini kewajiban pemerintah dan negara menjamin ini,” terangnya.

“Yang saya pikirkan sampai saat ini, meskipun sudah mulai melihat listrik, melihat aspal, melihat bandara, pelabuhan, jembatan mewah dan megah, kalau fakir miskin terlupakan, itu tidak ada keberhasilan,” lanjutnya.

Untuk menekan angka kemiskinan, Andi Sudirman menyebut salah satu kuncinya adalah pendidikan. “Perusahaan itu selalu mencari orang yang berpotensi,” pungkasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.