Pemprov Kucurkan Anggaran Rp 50 M untuk Enrekang

oleh
oleh
Pemprov Kucurkan Anggaran Rp 50 M untuk Enrekang

MACCA.NEWS – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dibawah kepemimpinan HM Nurdin Abdullah sebagai Gubernur, akan mengucurkan anggaran sebesar Rp 50 miliar untuk Kabupaten Enrekang. Terdiri dari Rp20 miliar untuk mempercepat pembangunan infrastruktur jalan, dan Rp 30 miliar khusus untuk pembangunan rest area di samping Gunung Nona, Enrekang.

“Kita sudah menyediakan anggaran Rp 30 miliar untuk pembangunan rest area. Tapi untuk tahun 2019 ini kita berikan 20 miliar untuk Enrekang,” kata Nurdin Abdullah, Senin (21/1).

Diketahui, Pemprov Sulsel sudah merencanakan untuk membangun 10 rest area di beberapa daerah. Termasuk Kabupaten Barru dan Enrekang, yang sudah dilakukan peninjauan lahan.

Nurdin Abdullah mengatakan, pemerintah dibawa kepemimpinan dirinya dengan Andi Sudirman Sulaiman sudah menyediakan Rp 300 miliar, khusus untuk pembangunan rest area tersebut. Selain itu, Pemprov Sulsel akan memberikan satu mobil ambulans yang baru, khusus untuk Pemerintah Kabupaten Enrekang.

“Kami akan berikan satu lagi mobil ambulans. Kalau mau diambil, biar besok sudah ada mobilnya,” kata alumni Unhas Makassar itu.

Lebih jauh Nurdin Abdullah menjelaskan, untuk menciptakan proses pembangunan lebih cepat, tentunya harus mengubah cara berpikir, mulai dari pemerintah sampai pada masyarakatnya.

“Indonesia ini seperti serpihan surga, tongkat pun ditancap tumbuh, tapi yang harus kita tinggalkan adalah ego sektoral, seberapa pun uang kita punya percuma,” ujarnya.

Apalagi kedepannya, pemerintah pusat akan menambah volume anggaran untuk Anggaran Dana Desa (ADD) di seluruh Indonesia, begitupula untuk Sulsel. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.