PDM Makassar Gelar Kunjungan Silaturahim ke PCM Pisang, Ini yang Disampaikan

oleh
oleh
PDM Makassar Gelar Kunjungan Silaturahim ke PCM Pisang, Ini yang Disampaikan

MACCA.NEWS– Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kota Makassar akan menggelar kunjungan kerja (Kunker) atau kunjungan silaturahim ke Pimpinan Cabang Muhammadiyah se kota Makassar.

Kunjungan kali ini ke Pimpinan Cabang Pisang (PCM) dilaksanakan di Kompelks Perguruan Muhammadiyah Cabang Pisang, Kecamatan Ujung Pandang, Jalan Gunung Merapi, Makassar, Senin (21/1/2019) sore.

Wakil Sekretaris PDM Makassar Mirajuddin Nurdin mengatakan, kunjungan ini terbagi menjadi dua kelompok dan masing-masing telah ditentukan tugasnya.

“Ini akan berlangsung sampai tanggal 31 Januari 2019 dan semua Pimpinan Cabang se kota Makassar dipastikan akan dikunjungi,” ungkap Mirajuddin.

Menurut Mirajuddin, dalam kunjungan ini ada beberapa agenda pokok yang disampaikan diantaranya mendengar permasalahan persyarikatan setempat dan memperkuat pendataan dan laporan setiap cabang.

“Sesuai Anggaran Dasar Muhammadiyah itu setiap tahun harus ada pendataan laporan, amal usaha dan lainnya,” tambahnya.

Disamping itu pula kunjungan ini dalam rangka mempererat silaturahim antara daerah dan cabang.

Ia menilai bahwa cabang pisang ini berada di pusat kota sehingga dibutuhkan pengajian yang intens.

“Yah kita berharap pengajian diaktifkan minimal dua kali dalam sebulan,” harapnya.

Terpisah, Wakil Ketua PDM Makassar KH Muh Said Abd Shamad mengatakan bahwa Muhammadiyah itu mampu mengantarkan kita ke Surga.

“Karena di Muhammadiyah itu kita mengajarkan Alqur’an dan Hadist,” tuturnya.

Olehnya itu, Ustad Said Abd Samad meminta kepada seluruh kader Muhammadiyah untuk senantiasa komitmen dan mempertahankan dakwah Muhammadiyah.

Turut hadir dalam kunjungan ini Bendahara PDM Makassar Fahmi Jalaluddin, Wakil Ketua PDM Makassar KH Sudirman, Ketua PCM Pisang beserta pengurus , PC Aisyiyah Pisang, dan Ortom Muhammadiyah Pisang. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.