Kurangi Resiko Operasi, RSUD Andi Makkasau Sediakan Tiga Alat Canggih Ini

oleh

MACCANEWS.COM,PAREPARE- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare terus menunjukkan eksistensinya di bidang pelayanan kesehatan dan medik.

Hal itu dibuktikan dengan disiapkannya tiga peralatan canggih yang kini menjadi andalan rumah sakit rujukan 14 kabupaten/kota itu saat di ruang operasi.

Dokter Bedah RS Andi Makkasau, dr Ibrahim Kasim menjelaskan, ada tiga peralatan canggih yang dimiliki dan diunggulkan saat melakukan bedah di ruang operasi. Sehinga pasien yang membutuhkan operasi besar, tidak perlu lagi dirujuk ke Makassar.

“Diantaranya, Laparoscopy, Arthroscopy dan Trepanasi. Ketiga alat canggih ini mengurangi resiko saat dilakukan bedah atau operasi,” ujar dr Ibe, sapaan akrabnya, Selasa (15/1/2019).

dr Ibe menjelaskan, hingga saat ini, pihaknya telah menangani 80 operasi menggunakan alat Laparoscopy.

“Sedangkan Arthroscopy khusus digunakan saat melakukan operasi sendi, dan Trepanasi saat melakukan operasi otak,” katanya.

“Jadi pasien yang membutuhkan operasi besar, tak perlu lagi dirujuk ke Makassar, lantaran dari segi peralatan dan dokter ahli dimiliki RS Andi Makkasau Parepare,” beber dr Ibe. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.