Gubernur Harapkan Masyarakat Terlindungi dari Benih Tidak Tersertifikasi

oleh
oleh
Gubernur Harapkan Masyarakat Terlindungi dari Benih Tidak Tersertifikasi

MACCA.NEWS– Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah (NA) menghadiri Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Wilayah Perkumpulan Penangkar Benih Tanaman Perkebunan Indonesia di Hotel Sheraton Makassar, Rabu (16/1/2019).

NA menyampaikan bahwa Sulsel sebagai penyangga pangan nasional dan telah lama dikenal sebagai lumbung pangan nasional.

“Sulsel adalah salah satu penyangga pangan nasional dan kita dari dulu dikenal sebagai lumbung pangan,” kata Nurdin Abdullah.

Seiring dengan perkembangan teknologi dan hadirnya pungurus penangkar benih ini akan semakin meningkatkan pengelolaan pangan terutama untuk penyediaan benih di masyarakat.

“Harapan kita masyarakat akan mendapatkan benih unggul. Dan terproteksi dari benih-benih yang tidak tersertifikasi dan (tidak) berlabel,” sebutnya.

Lanjut NA, dengan hadirnya berbagai inovasi dibidang teknologi pertanian saat ini. Tidak hanya meningkatkan produksi tetapi umur waktu panen juga dapat diperpendek.

“Sehingga kita bisa menanam dalam setahun hingga tiga kali,” ujarnya.

Dengan produksi yang masif maka pilihan untuk melakukan impor jagung, beras dan kedelai beberapa tahun lalu tidak lagi terjadi.

Diharapkan Indonesia ditopang oleh Sulsel dapat mandiri pangan. Upaya pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pertanian harus dipelihara dan diback-up.

“Upaya Menteri Pertanian sejauh inikan sudah bagus, tinggal bagaimana kita pelihara dan back-up,” sebutnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.