DPU Kota Makassar Rakor Penanganan Bencana Banjir

oleh
oleh
DPU Kota Makassar Rakor Penanganan Bencana Banjir

MACCA.NEWS- Untuk mengantisipasi sejumlah kemungkinan yang terjadi akibat derasnya curah hujan di Makassar seperti bencana banjir, seperti banjr, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) kota Makassar menggelar rapat koordinasi.

Rapat koordinasi tersebut digelar di ruang rapat Bengkel Metro Dinas Pekerjaan Umum  kota Makassar Jl. Kerung kerung yang mana dipimpin langsung oleh Kadis P.U Muhammad Anshar, Makassar, 23 Januari 2019.

Adapum hasil dari rapat tersebut, beberapa rumusan yang diambil yakni: Membuat Posko Bencana serta menjalin komunikasi intensif dengan Posko Utama Pemkot dan penyediaan armada truck untuk mengangkut perahu karet atau material lainnya berupa pick up 4 unit yaitu 2 unit Bid. Jalan dan 2 unit PSDA.

Selain itu, diharapkan dapat senantiasa bekerja dengan membangun sistem, Sedangkan untuk Posko bencana diketuai oleh H Jusri. yang nantinya juga akan menyiapkan Dump Truck guna mendukung Posko Utama dengan mempersiapkan peralatan yang diperlukan bagi satgas yang ditugaskan.

“Kita berharap semua kebutuhan para korban yang mengalami kebanjiran dapat terbantu secara maksimal sesuai harapan kita. Posko yang juga kita buat untuk memberikan bantuan atau pertolongan yang dibutuhkan para korban,” ucap Muhammad.Ansar.

Bahkan Muhammad Ansar meminta agar seluruh personil menjaga kesehatan sehingga dalam memberikan bantuan logistik kepada para pengungsi berupa makanan dan, minuman dapat berjalan maksimal.

Rencananya bantuan Logistik akan diserahkan hari ini melalui Posko yang di Koordinir oleh Kabag Kesra Kota Makassar. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.