Bus Repnas Jelajah Nusantara Sosialisasikan Hasil Kerja Jokowi

oleh
oleh
Bus Repnas Jelajah Nusantara Sosialisasikan Hasil Kerja Jokowi

MACCA.NEWS- Relawan Pengusaha Muda Nasional Pendukung Jokowi-Maruf Amin (Repnas), meluncurkan Bus Repnas Jelajah Nusantara di kawasan Simpang Lima, Banda Aceh, Minggu (20/1/2019).

Bus Repnas Jelajah Nusantara ini, direncanakan akan menjelajahi ratusan kota dan puluhan daerah di 16 Provinsi di Indonesia selama kurang lebih 141 hari, untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai hasil kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kurun 4 tahun terakhir.

Ketua Nasional Repnas, Eka Sastra, mengatakan, alasan mengapa Aceh menjadi titik tolak dari perjalanan bus ini, karena banyak tonggak sejarah lahir di Aceh.

“Sejarah panjang perjuangan rakyat Aceh membuktikan adanya ketahanan dan daya juang yang tinggi, yang bersumber dari kehidupan religius, adat yang kukuh, dan budaya Islam yang kuat. Hal tersebut, menjadi sumber inspirasi kami di Repnas untuk menjadi pribadi yang kuat dan pantang menyerah,” kata Eka Sastra.

Menurutnya, tujuan Repnas mengadakan kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan keberhasilan Jokowi di bidang ekonomi, infrastruktur dan penciptaan lapangan kerja melalui lahirnya pengusaha muda di berbagai daerah.

“Kami ingin berbagi pengetahuan yang lebih mendalam serta meningkatkan pemahaman publik di berbagai daerah akan hasil kerja Jokowi,” tegasnya.

Ketua Dewan Pembina Repnas, Bahlil Lahadia, mengatakan, tujuan Repnas mendukung Jokowi agar terus dapat memberi masukan demi dunia usaha Indonesia yang terus berkembang.

“Seperti awal tujuan para pengusaha muda dalam membentuk Repnas, kami akan tetap fokus mendukung pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin kelak dalam bidang ekonomi,” jelas Bahlil.

Hingga saat ini, kata Bahlil, Repnas telah menjalankan program-program organisasi dan mengangkat isu-isu terkini yang berkaitan langsung dengan kondisi ekonomi serta memberikan solusi mengatasinya melalui kegiatan offline maupun online. Salah satunya, dengan kegiatan Bus Repnas Jelajah Nusantara ini.

“Melalui kegiatan ini, Repnas dapat mendengarkan harapan masyarakat tentang hasil kerja Jokowi dan masyarakat pun diharapkan dapat mengetahui peran serta Repnas dalam mewujudkan perekonomian Indonesia yang lebih baik,” tandasnya.

Bahlil menambahkan, untuk menggaungkan kegiatan Bus Jelajah Nusantara ini, seluruh kegiatan offline yang dilakukan akan dibarengi sosialisasi online di seluruh platform media sosial (Medsos), serta mengikutsertakan masyarakat untuk mengikuti kompetisi membuat vlog testimoni kenapa pilih Jokowi.

“Rangkaian kegiatan Bus Repnas Jelajah Nusantara akan diakhiri di Jakarta pada akhir Maret 2019. Seluruh hasil kegiatan akan dilaporkan serta diserahkan langsung kepada pak Jokowi,” pungkasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.