Upacara Penyerahan Simbol Dan Pelepasan Peleton Yudha Wastu Pramuka Jaya

oleh
Upacara Penyerahan Simbol Dan Pelepasan Peleton Yudha Wastu Pramuka Jaya

MACCANEWS– Upacara penyerahan simbol Yudha wastu pramuka jaya, Minggu (16/12/2018) pukul 08.57 wita di Lapangan Monumen Paccekke Desa Paccekke Kecamatan. Soppeng Riaja Kabupaten Barru. Dilaksanakan Upacara Penyerahan Simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya dalam Rangka Hari Infanteri yang Ke 70 Tahun 2018 dengan Tema “Mewujudkan Semangat Juang Dan Solidaritas Prajurit Bersama Rakyat”.

Kadishub Kabupaten. Barru Andi Adnan Komandan Upacara Kasdim 1405/Mlts Mayor Inf. Oberant Perwira Upacara Danramil 1405-05/Mallusetasi (Kapten Czi Asriyanto

Denpom XIV/2 Parepare
Rindam XIV/HSN
Yonif Raider 700/WYC
Yonif 721/MKS
Yon Arhanud 16/SBC
Yon Kav 10/Mendagiri
Rai Arhanud 4/AAY
Kostrad 432/WSJ
Kodim 1405/Mlts
Detasemen A Sat Brimob Parepare
Polres Barru.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrindam XIV/HSN di wakili oleh Wadanrindam XIV/HSN Kolonel Inf. Dwi Hermawan Danrem 141/TP diwakili oleh Plh. Kasrem 141/TP (Letkol inf Bobie Triantono Dandim 1405/Mlts Letkol Arm K. Adi Hamsyah,Dandim 1422/Maros Letkol Inf. Farid Yudho Laksono, Kapolres Barru AKBP DR. Burhaman, SH, MH Dandenhubrem 142/Tatag Letkol Chb Jupri, ST Kadispora Kabupaten Barru Muh. Anwar Pabandya Lurja Kodam XIV/HSN Letkol Inf. Andi Parenrengi Wadanpomdam XIV/HSN Letkol CPM Yudhi Wahyudi.

Danyonif Raider 700/WYC (Mayor Inf Hengky Danyonif 721/MKS Letkol Inf. Adi Wijaksono Pembina Pesantren DDI Mangkoso Ust. Agus, MT, Hi Para Pasi Kodim 1405/Mlts Para Danramil Jajaran Kodim 1405/Mlts Para Kapolsek Jajaran Polres Barru Anggota Gerakan Pramuka Kabupaten Barru. Siswa SD dan SMP Paccekke Warga masyarakat Paccekke 50 orang

Amanat Pangdam XIV/HSN dibacakan oleh Irup yang intinya Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya yang kita selenggarakan setiap menjelang Hari Infanteri, bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan nilai-nilai Kejuangan, Patriotisme dan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta meningkatkan semangat kebanggaan Korps Infanteri, jiwa korea dan solidaritas prajurit infanteri TNI AD.

Pelaksanaan Peleton Beranting tiap tahunnya dijadikan sebagai momentum mewarisi nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan serta militansi para pendahulu kita dari tangan penjajah yang dibawa kepemimpinan Panglima Besar Jenderal Sudirman.

Jarak yang akan ditempuh dalam pelaksanaan Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya Tahun 2018 -+ 266 km melalui 10 Etape dengan titik star di Kabupaten. Barru menuju fhinis di Kota Makassar.(Irfan)

No More Posts Available.

No more pages to load.