Terima Gagasan Wagub, Kementan Bakal Bangun Pusat Perbenihan di Luwu Raya

oleh
Terima Gagasan Wagub, Kementan Bakal Bangun Pusat Perbenihan di Luwu Raya

MACCANEWS – Kementrian Pertanian (Kementan) melalui Direktur Perbenihan Perkebunan, akan membuka pusat perbenihan bersertifikasi di Luwu. Hal ini untuk menindaklanjuti gagasan yang pernah disampaikan Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

“Kami akan membangun inovasi teknologi perbenihan yang dipusatkan di Luwu Raya, untuk mengembalikan kejayaan Kakao,” kata Direktur Perbenihan Perkebunan, Ir Muhammad Anas, saat menghadiri Hari Perkebunan ke-61 di Bandung, Senin (10/12).

Anas menuturkan, tidak hanya di Sulsel, tetapi di Sulawesi dan sekitarnya, nanti akan menyuplai benih untuk peremajaan tanaman-tanaman kakao yang sudah tua. Sehingga, dengan adanya ketersediaan benih ini akan tersaji penyediaan benih gratis kepada masyarakat yang bersertifikat.

“Tingkat produksi nantinya akan mencapai 2 hingga 3 ton, sehingga tanaman-tanaman kakao yang sudah tua ini diganti dengan varietas unggul dan bersertifikat. Dan kami dari Kementerian Pertanian melalui penegasan Bapak Menteri, akan mendukung sepenuhnya program tersebut,” tandasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.