Rasa Empati Mendalam di Tunjukkan Jajaran Polres Pangkep Prosesi Pemakaman Almarhum Jamaluddin

oleh
oleh
Rasa Empati Mendalam di Tunjukkan Jajaran Polres Pangkep Prosesi Pemakaman Almarhum Jamaluddin

MACCANEWS– Setiap mahluk hidup suatu saat akan melewati pintu kematian karena hal itu sesuatu yang niscaya dan sudah menjadi rahasia Tuhan yang maha Esa, kematian itu sendiri pasti ada penyebabnya baik itu karena sakit, akibat bencana alam, dibunuh dan bahkan bunuh diri sekalipun semua itu adalah ketetapan yang tidak bisa dihindari kalau sudah tiba waktunya.
Kenyataan ini pulalah yang dialami oleh almarhum Jamaluddin yang menemui ajalnya sebagai korban pembunuhan yang terjadi pada hari selasa 11 Desember 2018 sekitar jam 10.00 wita di kampung jennae Kelurahan kassi Kecamatan Balocci Kabupaten.pangkep.
Menyikapi kejadian ini jajaran polres pangkep menaruh perhatian yang begitu besar mulai bertindak cepat menangkap pelakunya sampai mengikuti semua prosesi pemakaman mulai dari melayat kerumah duka di makassar oleh Wakapolres Pangkep.
Turut menggali kuburan bersama pihak keluarga korban, menyiapkan ambulance dan mengawal rombongan jenasah ke pemakaman di kampun. Jennae Balocci menggunakan mobil patwal lalu lintas polres pangkep bahkan personil polres pangkep ikut mengusung jenazah sebelum dimasukkan keliang lahat, begitu juga 30 personil mengamankan dan mengatur arus lalu lintas mulai rombongan jenasah memasuki wilayah pangkep dari Makassar sampai ke pekuburan jennae kecamatan Balocci.
Ditengah suasana yg hening sesekali isak tangis keluarga korban menyertai proses pemakaman salah satu keluarga korban sdr Irfan, yang juga menantu almarhum mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada jajaran polres pangkep yang telah memberikan perhatian yang begitu besar mulai dari proses evakuasi korban kerumah sakit sampai melayat dan menyiapkan ambulance bersama dengan pengawalan polisi sehingga perjalanan rombongan jenasah berjalan aman dan lancar, bahkan anggota turut menggali kuburan dan mengusung jenasah, begitu juga apresiasi kepada jajaran polres pangkep yang dapat menangkap pelaku pembunuhan orang tuanya untuk diproses sesuai aturan hukum.
Kabag Ren Polres pangkep Kompol Sujabmanto atas nama kapolres pangkep dihadapan keluarga korban menyampaikan ucapan belasungkawa yang dalam atas meninggalnya Jamaluddin semoga mendapat tempat yang layak disisi Tuhan yang maha esa dan keluarga yang ditinggalkan tabah selalu.
Setelah prosesi pemakaman selesai keluarga korban yang mengantar jenasah berbaur bersama personil polres pangkep yang juga turut menghadiri pemakaman kemudian kembali bersama-sama dalam situasi yang aman dan lancar.(Irfan)

No More Posts Available.

No more pages to load.