Pelantikan Bupati-Wakil Sidrap 100 Persen Siap

oleh
Pelantikan Bupati-Wakil Sidrap 100 Persen Siap

MACCANEWS– Prosesi pengambilan sumpah dan jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sidrap Ir. H. Dollah Mando dan Ir H. Mahmud Yusuf sudah memasuki tahap gladi persiapan di Makassar.

Seluruh alat kelengkapan, mulai Baju seragam Bupati dan wakilnya sudah standby termasuk atribut yang berkaitan prosesi pelantikan sudah siap.

“Insya Allah persiapan pelantikan Bupati-Wakil Bupatibterpilih Sidrap sudah siap seratus persen. Ini kan perhelatan biasa, tidak aneh, tidak unik. Tapi, biasanya pelantikan itu diupacarakan, bahkan diadakan sidang paripurna setelah dilantik oleh Gubernur Sulsel. Sekarang pelantikan itu ditarik di ibukota provinsi oleh gubernur mewakili presiden dan bisa disekaliguskan,” tutur Andi Safari mantan Kabag Pemerintahan Pemkab Sidrap, dihubungi selulernya di Makassar, Kamis petang tadi.

Mengenai jadwalnya, kata dia, H. Dollah Mando bersama H. Mahmud Yusuf akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Gubernur Nurdin Abdullah.

Setelah itu, prosesi Paripurna akan dilakukan digedung DPRD Sidrap pada tanggal 5 Januari 2019 mendatang.

“Itu jadwal paripurnanya di DPRD pada tanggal 5 Januari pagi. Kemudian ramah tamah pejabat SKPD lingkup Pemkab Sidrap bersama Forkopimda dan masyarakat dilanjutkan pada malam harinya. Intinya, semua panitia sudah melakukan tanggung jawabnya masing-masing untuk segala urusan pelantikan Bupati-Wakil Bupati Sidrap. Insyallah mudah-mudahan berjalan lancar dan sesuai harapan kita bersama,”cetus Andi Safari yang baru menjabat Camat Watang Sidenreng.

Terpisah, Sekertaris Kabupaten Sidrap Sudirman Bungi juga membenarkan sejauh ini persiapan pengambilan sumpah jabatan Bupati dan wakil bupati sudah klimaks 100 persen.

“Semoga tidak aral melintang. Insya Allah tanggal 31 Desember Senin depan, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sidrap periode 2018 – 2023 akan dilaksanakan di Kantor Gubernur provinsi Sulawesi Selatan Makasar. Semua persiapan sudah selesai, baik di Makassar maupun di Sidrap sendiri,”beber Sudirman.

Sehari sebelumnya, sambungnya, pada hari Minggu tanggal 30 Desember 2018, juga akan diadakan Gladi Bersih, “Kemudian, pada Minggu malam, acara ramah tamah dengan Gubernur Nurdin Abdullah dengan Bupati dan Wakil Bupati beserta para anggota Forkopimda di Rujab Gubernur,”tandasnya.

Dihubungi terpisah, Koordinator komsumsi malam ramah tamah Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Andi Rahma, SKM juga sudah memantapkan persiapan segala sesuatunya untuk mengantisipasi komsumsi para tamu yang diperkirakan hadir puluhan ribu orang ini.

“Intinya seksi kami sudah siap 100 persen untuk malam ramah tamah. Panitia sudah masuk masa perampungan persiapan konsumsi untuk mengakomodir tamu kurang lebih 10 ribu orang dari berbagai wilayah yang ada di kecamatan di Sidrap,”tandasnya.
(Ady)

No More Posts Available.

No more pages to load.