Kasrem 141 Tp Bacakan Amanat Menteri PPPA Pada Hari Ibu ke 90

oleh
oleh
Kasrem 141 Tp Bacakan Amanat Menteri PPPA Pada Hari Ibu ke 90

MACCANEWS.- Kepala Staf Korem 141 Toddopuli Letkol.Inf Bobbie Triyantho.S.Ip.membacakan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan pada upacara bendera memperingati hari Ibu ke-90 tahun 2018 di lapangan apel Makorem 141/Tp.

Dihadapan peserta upacara, Kasrem 141 Tp Letkol. Inf. Bobbie Triyantho, membacakan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, mengatakan hakekatnya peringatan hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna hari Ibu sebagai momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia. ” Untuk itu sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu (PHI) ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai hari nasional bukan hari libur,” papar Menteri yang dibacakan Kasrem 141 Tp.

PHI juga diharapkan mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya seimbang antara perempuan dan laki-laki mulai dari lingkup keluarga, masyarakat bahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Perempuan dan laki-laki keduanya adalah “panthnership”sekaligus sumber daya insani yang menentukan keberhasilan pembangunan nasional.

Bertepatan dengan PHI ke 90 tahun 2018 ini telah diusung tema “bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa”. Hadir pada kegiatan itu
para Dan Kabalakrem 141/Tp
para Kasi dan Pasirem 141/Tp, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 141/Tp. Wakil Ketua Persit dan perwakilan pengurus Persit KCK Korem 141/Tp.- Suaedy.-

No More Posts Available.

No more pages to load.