Jatuh dari Ketinggian Puluhan Meter, Pekerja Proyek Pembangunan Gedung Tower Bupati Barru Selamat

oleh
Jatuh dari Ketinggian Puluhan Meter, Pekerja Proyek Pembangunan Gedung Tower Bupati Barru Selamat

MACCANEWS– Lima pekerja proyek jatuh dari lantai enam, satu orang di antaranya luka parah. Kecelakan tersebut terjadi di sebuah proyek Gedung Tower Kantor Bupati di Jalan Jendaral Sudirman, kelurahan Kelurahan Coppo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Senin siang (18/12/2018) sekitar pukul 13.00 Wita.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Herik, selaku pengawas proyek tersebut, yang di konfirmasi Maccanews.com Senin (18/12/2018) mengatakan, diduga tergelincir tanpa pengaman itu kemudian scaffolding jatuh bersamaan lima orang sekaligus, yang terhempas jatuh ke lantai dasar diketahui langsung tidak sadarkan diri, seketika akibat menderita luka cukup parah. Diantaranya korban jatuh Nurrahmat ( 23) Anwar (23 )Novarian (26) Mukroni (27) Seanal Arifin (30) semuanya orang Jawa, “ujar Herik.

Proyek ini di Anggarankan Pemkab Barru, pada tahap pertama ini berdasarkan dalam papan proyek tertera sebesar Rp 40.192.000.000.

Rekanan yang mengerjakan mega proyek ini adalah PT Bumi Perkasa Sidenreng dengan konsultan pengawas CV Baji Rupa Consultant.Bangunan tersebut mulai dikerjakan 21 Juni hingga 25 Desember 2018.Sesuai dalam nomor SPK yakni 03/Kontrak/PMKB/PGN-CK/DPUPR/ VI/2018. (Irfan)

No More Posts Available.

No more pages to load.