Hari Jadi Bantaeng ke-764, Gubernur Sulsel Beri Bantaeng Hadiah 26 Miliar

oleh
oleh
Hari Jadi Bantaeng ke-764, Gubernur Sulsel Beri Bantaeng Hadiah 26 Miliar

MACCANEWS– Peringatan Hari Jadi Bantaeng Ke-764 tahun disambut gembira dan penuh suka cita oleh seluruh masyarakatnya. Hari jadi Bantaeng ditetapkan pada 7 Desember tahun 1254 lalu.

Puncak perayaan Peringatan Hari Jadi Bantaeng kali ini dilaksanakan dengan sederhana dan penuh suasana kekeluargaan yang hangat dan dipusatkan di Gedung Balai Kartini Bantaeng, Jumat (7/12/2018) pagi. Mengangkat tema “Melalui Hari Jadi Bantaeng ke-764, Kita Wujudkan Semangat Kebersamaan Membangun Bantaeng yang Unggul dan Bermartabat”.

Sebagai hadiah Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah memberikan bantuan keuangan daerah sebesar Rp26 miliar.

Nurdin Abdullah menyampaikan ungkapan bahagianya karena dapat kembali bersilaturrahmi dengan seluruh jajaran pemerintahan dan masyarakat Bantaeng.

“Saya tentu merasa bangga sekali, bisa kembali lagi di Bantaeng ini, dengan status yang berbeda. Saya tentu ingin menyampaikan ucapan terima kasih pada kita semua. Saya bisa berkiprah lagi ke wilayah yang lebih luas. Tentu karena semua dukungan masyarakat Bantaeng,” kata NA.

Lanjutnya, hadiah kepada Kabupaten Bantaeng berupa voucher bantuan keuangan daerah senilai Rp26 miliar sebagai dukungan kepada pemerintah daerah. Untuk menyelesaikan hal-hal yang terbengkalai.

Bantuan ini lebih kecil jika dibandingkan dengan Parepare Rp75 miliar dan Selayar Rp35 miliar.

“Saya hampir 10 tahun menjadi bupati, paling besar bantuan provinsi itu Rp1 miliar rupiah. Tahun depan kita akan memberikan bantuan keuangan daerah yang cukup besar,” sebutnya.

Lanjutnya, Bantaeng perlu disupport, beberapa calon investor datang kepadanya, bebernya, Dia rekomendasikan ke Bantaeng.

“Kenapa karena Bantaeng akan memiliki industri strategis, jadi semua industri berat itu akan ada di Bantaeng,” ujarnya.

Industri tersebut diantaranya, industri perakitan mobil dan stainless steel terbesar ketiga di dunia akan hadir di Bantaeng.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin dalam sambutannya, mengatakan bahwa ini merupakan Hari Jadi Bantaeng pertama dimana dirinya menjabat sebagai Bupati. Pada kesempatan tersebut Bupati menegaskan bahwa pemerintahan dibawah kepemimpinannya senantiasa berkomitmen untuk melanjutkan pemerintahan yang telah ada sebelumnya.

“Komitmen tersebut mengandung makna jika para pemimpin pendahulu telah membangun pondasi kepemimpinan yang kuat, maka kami hadir untuk mempertahankan dan melanjutkan kejayaan Bantaeng,” paparnya.

Ilham Azikin menambahkan, Jika pembangunan infrastruktur telah terlihat, fokus selanjutnya adalah memperbaiki sumber daya manusianya menjadi semakin baik.

Selain itu, pemberian bantuan sebesar Rp26 miliar, juga dilakukan pula penyerahan satu unit mobil bus sekolah dari pemerintah pusat kepada Kabupaten/Kota yang diserahkan oleh Gubernur Sulsel kepada Pemkab Bantaeng. Juga penyerahan bantuan CSR dari PT. Bank Sulselbar untuk Taman Mini Show Farm Kabupaten Bantaeng sebesar 192 juta rupiah. Serta penyematan Peniti Emas dan penghargaan kepada 6 putera/puteri terbaik Kabupaten Bantaeng.

Hadir pada acara tersebut antara lain Ketua Ketua TP PKK Sulsel Liestiaty F. Nurdin, para Anggota DPRD Prov. Sulsel, para Bupati se-Sulsel atau yang mewakili, Ketua TP. PKK Bantaeng, Siti Dewi Yanti, Ketua DPRD Bantaeng, Abdul Rahman Tompo, Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin, para Unsur Forkopimda serta jajaran Pemerintahan lingkup Kabupaten Bantaeng.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.