Gubernur Bersilaturahmi dengan RT/RW Se Makassar Raya

oleh
Gubernur Bersilaturahmi dengan RT/RW Se Makassar Raya

MACCANEWS– Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah menghadiri kegiatan “Silaturahim Forkopimda Provinsi Sulsel Dan Forkopimda Makassar dengan RT/RW Se-Makassar Raya dalam Mewujudkan Situasi Kamtibnas yang Aman, Damai dan Sejuk di Wilayah Makassar Raya” di Hotel Dalton, Makassar, Kamis (27/12).

Pada kesempatan ini, Gubernur Sulawesi Selatan menyampaikan dalam perhelatan pemilihan presiden dan juga pemilihan legislatif tahun 2019, keberhasilan pada pemilihan kepala daerah serentak di Sulsel pada tahun ini bisa dijadikan pelajaran dan contoh.

“Sulsel masuk zona merah, tetapi karena sinergitas yang terbangun bersama, sehingga zona merah bisa berubah menjadi zona hijau, tentu ini adalah modal bagi kita semua,” kata Nurdin Abdullah.

Dia juga menyampaikan, bahwa rukun tetangga/rukun warga (RT/RW) memiliki peranan penting dalam mewujudkan Kantibmas.

“RT/RW adalah ujung tombak pemerintah yang ada di dekat dengan masyarakat. Tentu kita akan lebih mudah mengantisipasi,” sebutnya.

Lanjutnya, bahwa Pilpres dan Pileg ke depan di Makassar akan menjadi barometer.

Disampaikannya, terciptanya kondisi kondusif pada saat Pilkada Serentak kemarin. Membuat dunia usaha memiliki kepercayaan pada Sulsel.

“Momentum percepatan pembangunan di Sulsel direspon positif oleh calon-calon pengusaha yang akan masuk ke Sulsel. Ini karena kemarin Pilkada serentak berjalan dengan damai,” ujarnya.

Pada kegiatan silaturahmi ini juga dihadirkan pembicara sesuai dengan tema yakni mewujudkan suasana kantibmas yang aman dan damai.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.