Gelar Forum Dialog Organisasi Kepemudaan, Biro Kesra Pemprov Sulsel Ajak Pemuda Bersinergi

oleh
Gelar Forum Dialog Organisasi Kepemudaan, Biro Kesra Pemprov Sulsel Ajak Pemuda Bersinergi

MACCANEWS – Biro Kesejahteraan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel menggelar kegiatan Forum Dialog Organisasi Kepemudaan.

Kegiatan yang mengangkat tema “Peran dan Tantangan Pemuda di Era Milenial” ini dilaksanakan di Hotel Continent Centerpoint, Jalan Adhyaksa, Makassar, Selasa-Rabu (4-5/12/2018).

Kabag Pemuda dan Olahraga Biro Kesra Pemprov Sulsel, H.Natsir Azikin mengatakan, kegiatan ini sebagai wadah bersama dengan anak muda di Sulsel.

“Biro kesra sebagai fungsi fasilitasi dan koordinasi bertugas untuk memberikan wadah kepada segenap elemen kepemudaan. Baik dinas teknis (dispora) maupun organisasi kepemudaan untuk duduk bersama. Membahas kebijakan pemerintah dan isu penting. Untuk mencarikan jalan keluar dari masalah tersebut,” kata H Natsir Azikin saat memberikan sambutan.

Tak hanya itu, ia pula mengajak seluruh elemen kepemudaan untuk membangun sinergitas dengan pemerintah.

“Kami berharap. Dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat meningkatkan konektivitas antara pemerintah, organisasi kepemudaan dan kelompok pemuda yang ada,” tuturnya.

Sinergitas ini pula akan membawa Sulsel lebih baik ke depannya.

Hadir dalam dialog ini Pengurus KNPI Sulsel, OKP se Sulsel, HMI, GP Anshor, Mahasiswa dan pemuda lainnya.

Dalam dialog ini hadir sebagai pemateri Ketua KNPI Sulsel Imran Eka Saputra, Wakil Dekan III Fakultas Hukum Unhas Dr Hasrul, dan Akademisi Unhas sekaligus Peniliti Budaya Ahmad Taslim. (*)