Distribusi Bantuan, RAPI Peduli Pantau Perjalanan Bupati Kepulauan Selayar ke Wilayah Kecamatan Takabonerate

oleh
oleh
Distribusi Bantuan, RAPI Peduli Pantau Perjalanan Bupati Kepulauan Selayar ke Wilayah Kecamatan Takabonerate

MACCA.NEWS – Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali dan rombongan, Minggu dinihari (30/12/2018) bergerak menuju pulau-pulau di wilayah Kecamatan Takabonerate membawa bantuan untuk warga yang terkena dampak gelombang air pasang beberapa waktu. Pergerakan Bupati yang maritim mobile menggunakan dua armada kapal ini, tidak luput dari pantauan tim Radio Antar Penduduk (RAPI) Peduli Kepulauan Selayar melalui frekuensi Radio Pancar Ulang (RPU) 143.550.

“Mengingat cuaca yang tidak menentu selama beberapa pekan terakhir, maka kami dari RAPI Peduli kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dengan melibatkan unsur Dinas Perhubungan, BPBD, Humas, dan simpatisan lainnya berinisiatif untuk memantau pergerakan orang nomor satu Selayar bersama rombongan lainnya sampai tiba di tujuan,” ujar Andi Eka Putera Rindam pemilik Call Sign JZ24EK saat dikonfirmasi via WA.

Andi Eka sebut bahwa perjalanan normal bisa memakan waktu 5 sampai 6 jam. Olehnya itu ia berharap bupati dan rombongan tiba di tujuan tanpa ada rintangan apapun.

“Sejak keberangkatan 01 Selayar dari rumah dinasnya menuju Pelabuhan Pattumbukan sudah kami pantau, melalui tim yang ikut dalam rombongan itu. Mudah-mudahan RPU yang kita pasang di Puncak bisa tembus sampai di wilayah Kecamatan Takabonerate, dan cuaca dapat bersahabat,” kata Andi Eka.

Masih keterangan dari Andi Eka Putera Rindam, bahwa bila ada kendala terhadap RPU yang sementara digunakan, masih ada sejumlah frekuensi alternatif yang bisa digunakan untuk menghubungi kapal yang ditumpangi Bupati, yang sebelumnya sudah dilengkapi dengan radio alat komunikasi.

Hingga berita ini diturunkan, Bupati Kepulauan Selayar dan rombongan sudah bergerak meninggalkan Pelabuhan Pattumbukan menuju Pulau Jinato salah satu pulau yang terkena dampak gelombang pasang. sekitar pukul 06.30 wita, informasi yang disampaikan oleh nakhoda kapal Agus Salim via komunikasi frekuensi RPU RAPI bahwa rombongan sudah berada disekitar perairan sebelah timur Appatanah Kecamatan Bontosikuyu. ( Ucok Haidir)

No More Posts Available.

No more pages to load.