Danny Pomanto Bawa Makassar Raih Penghargaan Kota Terinovatif se-Indonesia

oleh
Danny Pomanto Bawa Makassar Raih Penghargaan Kota Terinovatif se-Indonesia

MACCANEWS– Pemerintah Kota Makassar meraih penghargaan peringkat Kedua di bidang inovasi untuk kategori pemerintah kota se-Indonesia. Penghargaan ini semakin menegaskan Kota Makassar sebagai kota terinovatif di Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo kepada Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto pada acara Innovative Government Award (IGA) 2018 di Hotel Sahid Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. Jumat (7/12/2018) malam.

“Jadi IGA ini adalah puncak penghargaan inovasi-inovasi. Yang dinilai semua inovasi, baik yang sudah berjalan dan baru, yang ter-update. Tahun lalu kita peringkat 3, alhamdulillaah tahun ini kita di peringkat 2,” ungkap Danny Pomanto.

Diketahui, di bawah kepimpinan Danny Pomanto, Pemkot Makassar tidak pernah absen dalam pelaksanaan IGA. Pasalnya, dia selalu mendorong SKPD untuk melahirkan program inovatif baik dalam penyelenggaraan pemerintahan maupun pelayanan kepada masyarakat.

Sebelumnya, Danny Pomanto mengaku optimis dapat meraih IGA tahun ini. Karena Makassar memiliki 100 program inovatif sesuai tupoksi SKPD yang kemudian dikembangkan melalui aplikasi dan berbasis data.

Sementara itu, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Makassar, Puspa Abady menjelaskan, kekuatan inovasi Kota Makassar yakni implementasi mampu menyentuh persoalan.

“Selain jumlah inovasi kita yang besar, penerapan atau implementasi oleh masing-masing SKPD mampu menyentuh persoalan yang menjadi kekuatan kita. Inovasi untuk layanan publik dan efektifitas, efisiensi pemerintahan, outputnya adalah untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.