Cepat Habisnya Premium di Barru : Ternyata Ada Pembeli BBM Bersubsidi di Sejumlah SPBU Barru

oleh
Cepat Habisnya Premium di Barru : Ternyata Ada Pembeli BBM Bersubsidi di Sejumlah SPBU Barru

MACCANEWS– Polres Barru menangkap dan menahan pelaku pembeli BBM bersubsidi jenis Premium yang dijual oleh Pemilik SPBU Bojo, dengan modus menggunakan Roda empat dan tangki buatan.

Dengan adanya informasi dari masyarakat bahwa seringnya pemilik SPBU Bojo, melalui pengawasnya dan operator menjual BBM jenis subsidi kepada Orang dengan kapasitas ribuan liter yang tidak sesuai dengan aturan yg ditentukan Pertamina.

Dengan adanya informasi tersebut Kapolres Barru AKBP Dr Burhaman SH.MH dengan reaksi cepat memerintahkan Kasat Serse AKP Doni Dunggio dan Buser Polres Barru segera menangkap Pelaku. Minggu 16 Desember 2018.

Kapolres Barru melalui Kasubag Humas Polres Barru, AKP Sainuddin, yang dihubungi melalui telpon, Senin (17/12/2018) siang membenarkan telah menangkap beberap pelaku tersebut didesa Kupa Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru, di Back Up dengan Polsek Mallusetasi berhasil tangkap pelaku, adapun pelaku yang diamankan dengan Identitas.

Rudi Hartono, (34) pekerjaan sopir, alamat Kecamatan. Wonomulyo Kabupaten Polman.

Dedi Anwar, (24) pekerjaan operator SPBU Bojo, alamat Jalan Repormasi kota parepare.

Risal Ismail, (20) pekerjaan operator SPBU Bojo, Bojo 1 lianggge Kecamatan. Mallusetasi Kabupaten. Barru.

Muh. Asnang, (19) operator SBBU Bojo, alamat Bojo 1 Liangge kec. Mallusetasi Kabupaten. Barru.
Adapun barang bukti :

1 unit R4 jenis Daihatsu Grandmax nopol DC 8424 CV wrn hitam yang telah dimodifikasi menggunakan Bak penampungan berisi -+ 600 liter Premium 37 buah Jerigen 30 liter dgn rincian 22 buah jerigen berisi premium
15 buah jerigen kosong.

BBM tersebut diperoleh dari SPBU BOJO dengan cara membelinya dgn harga subsidi kmudian akan dibawah ke Wilayah Kabupaten Polman, untuk dijual kembali ke masyarakat menggunakan jasa pertamini.

Adapun kegiatan tersebut dikoordinir oleh Agus, (40) pekerjaan pedagang, alamat Kecamatan Wonomulyo kabupaten Polman.

Kegiatan telah berlangsung sudah cukul lama dengan melibatkan beberapa Operator hingga pengawas SPBU tersebut dengan membayar -+ Rp. 150 ribu / 1x isi. Selain di SPBU Bojo tersebut, pelaku juga terkadang mengambil BBM di SPBU sekitar seperti SPBU Kupa dan SPBU Cilellang.

Sementara tersangka saat ini pelaku beserta BB telah diamankan dimako polres barru guna proses lebih lanjut. (Irfan)