Cegah Pernikahan Anak, Ini Dilakukan Pemkot Makassar

oleh
Cegah Pernikahan Anak, Ini Dilakukan Pemkot Makassar

MACCANEWS- Forum Anak Makassar menkampanyekan bahaya pernikahan anak yang marak terjadi. Kampanye ini digelar di Monumen Mandala Makassar, dengan harapan pernikahan anak tak terjadi.

Kepala Bidang Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak DPPA Kota Makassar, Achi Soleman mengatakan Forum Anak Makassar menjadi pelopor pencegahan pernikahan anak. Selain itu ia juga diminta menjadi pelapor jika menemukan kasus pernikahan anak di Makassar.

“Forum anak di Makassar ini pelopor dan pelapor. Pelopor sesama anak tidak melakukan pernikahan anak pada usia anak,” kata Achi, saat dikonfirmasi, Kamis (6/12/2018.

Achi menjelaskan, jika pernikahan anak tak boleh terjadi Makassar. Ia menilai pernikahan tersebut membuat sirna masa depan anak khususnya pendidikan hingga kesehatan.

“Karena dengan menikah diusia anak masa depan bisa sirna tidak capai pendidikan karena pasti terhenti, resiko kesehatan juga bisa lebih besar,” jelasnya.

Iapun berharap anak di Makassar bukan diberi buku nikah melainkan ijasah untuk pendidikan dan masa depan mereka.

“Berikan kami ijasah bukan buku nikah. Makanya forum anak Makassar menjadi fasilitator sebayanya kepada mereka,” tutupnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.