Badan Litbang dan Inovasi Kementerian LHK Dukung Program Prioritas Pemprov Sulsel

oleh
oleh
Badan Litbang dan Inovasi Kementerian LHK Dukung Program Prioritas Pemprov Sulsel

MACCANEWS– Pimpinan Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI melakukan audiensi kepada Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah di Kantor Gubernur, Rabu (26/12/2018).

Sylvana Ratina selaku sekretaris mengatakan, kedatangannya untuk menyampaikan beberapa hasil penelitian lembaganya.

“Ini kami memang harus didesiminasi atau dipublikasikan. Jadi kami membuka peluang kerjasama yang terkait dengan visi-misi prioritas dari gubernur yang terkait dengan penelitian dan pengembangan,” kata Sylvana.

Diketahui, salah satu program prioritas atau Program Nyata, yakni Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan melalui hilirisasi komoditas Sulsel (Pertanian, Perikanan, Kehutanan, Perkebunan, dan Pertambangan).

Beberapa penelitian, jelasnya, bisa diimplementasikan di wilayah Sulsel yang terkait dengan visi-misi prioritas program Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman dalam memimpin Pemerintahan Provinsi Sulsel (Pemprov). Kemudian akan ditindaklanjuti bersama Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Sulsel.

“Kami mengajukan beberapa usul pengelolaan sampah di perairan. Kemudian beberapa pengembangan-pengembangan penelitian di wilayah kawasan hutan tujuan khusus di Malili, Makendek dan Barisalo,” urainya.

Selain, itu terdapat peningkatan kapasitas masyarakat untuk pemanfaatan kayu di masyarakat sekitar hutan.

“Kemudian ada juga pengembangan-pengembangan tanaman endemik ya. Misalnya bambu hitam, kemudian juga pemulihan-pemulihan jenis penghasil bibit-bibit tanaman hutan,” jelasnya.

Sylvana melanjutkan, Bahwa Gubernur dan Pemprov Sulsel menyambut positif tujuan kerjasama ini.

“Alhamdulillah beliau sangat welcome terhadap apa yang kita inginkan, untuk bersama bekerja bersama Balitbanda,” pungkasnya.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.