Arif Saleh Hadiri Ujian Promosi Doktor Akademisi STIH Wajo di Unhas

oleh
oleh
Arif Saleh Hadiri Ujian Promosi Doktor Akademisi STIH Wajo di Unhas

MACCANEWS– Ujian promosi doktor bidang ilmu hukum Maskawati, SH.,MH di Fakultas Hukum Unhas Makassar, Rabu (19/12/2018), menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Calon Anggota DPRD Wajo Dapil I Kecamatan Tempe, M.Arif Saleh.

Pasalnya, Dr.Maskawati yang tercatat sebagai Dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Lamaddukelleng, merupakan sahabat Mas Bro (sebutan untuk M.Arif Saleh Bersama Rakyat Wajo). Karena itu, caleg nomor urut 7 dari Partai Nasdem ini meluangkan waktu untuk ikut hadir langsung di ujian promosi.

“Selamat dan sukses atas ujian promosi doktor buat saudariku Doktor Maskawati. Semoga ilmu dan pengalaman yang diperoleh, bisa bermanfaat bagi orang banyak,” kata Arif Saleh usai Dr Maskawati mempertahankan disertasinya di depan para guru besar Unhas, Rabu (19/12/2018) sore.

Arif Saleh yang juga alumni As’adiyah dan UIN Alauddin Makassar, menaruh harapan besar, agar capaian di bidang akademik yang ditunjukkan Dr Maskawati, bisa menjadi inspirasi, sekaligus penyemangat bagi akademisi di Kabupaten Wajo lainnya, serta putra-putri Wajo, agar kelak banyak lahir pakar dan ilmuan yang berkiprah di tanah kelahiran.

“Kita berharap banyak, bahwa kelak semakin banyak dosen-dosen perguruan tinggi swasta di Wajo mampu mengikuti jejak Ibu Dr Maskawati dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusianya yang tentu saja bermuara pada kemaslahatan orang banyak, dan masa depan anak-cucu kita,” tandasnya.

Selain itu, Arif Saleh yang memiliki latar belakang aktivis, mengajak semua pihak, terutama pemerintah dan para anggota dewan di Wajo, agar memberikan perhatian khusus terhadap peningkatan kualitas pendidikan.

Termasuk kesejahteraan tenaga pendidik, serta beasiswa pendidikan untuk S1, S2, maupun untuk program doktoral. Menurutnya, sektor pendidikan tak boleh dipandang sebelah mata. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.