5 Buruh Bangunan Tower Kantor Bupati Barru Terjatuh dari Lantai

oleh
5 Buruh Bangunan Tower Kantor Bupati Barru Terjatuh dari Lantai

MACCANEWS– Peristiwa naas menimpa lima orang pekerja proyek pembangunan gedung tower, perkantoran Bupati Barru di Jln Jenderal Sudirman, Kelurahan Coppo Kecamatan Barru, Selasa (18/12/2018) siang.

Herik, selaku pengawas proyek tersebut, yang di konfirmasi Kabar.news Senin (18/12/2018) mengatakan, diduga tergelincir tanpa pengaman itu kemudian scaffolding jatuh bersamaan lima orang sekaligus, yang terhempas jatuh ke lantai dasar diketahui langsung tidak sadarkan diri, seketika akibat menderita luka cukup parah. Diantaranya Nurrahmat ( 23) Anwar (23 )Novarian (26) Mukroni (27) Seanal Arifin (30) semuanya orang Jawa.

Lima pekerja bangunan yang jatuh bersamaan terluka parah, sementara saat ini semua pekerja dirawat di RSUD Barru, kelima orang tersebut langsung dibawa ke UGD Rumah Sakit Barru, “ujarnya Herik.

Sementara itu, Bahar Ali, pengawas proyek berkilah kalau seluruh pekerja sudah dilengkapi dengan alat pengaman diri berupa harness, helm, sepatu, dan sarung tangan. Sehingga diyakinkannya kalau seluruh pekerja dinilainya aman saat melakukan pekerjaan.

“Pengaman sudah kami berikan, dan memang sudah menjadi peraturan kalau semua pekerja yang masuk lingkungan kerja harus pasang alat keselamatan. Tapi lewat kejadian ini kita masih coba cari tahu, apakah ini (kecelakaan-red) kelalaian pekerja atau bukan. Tapi intinya kita akan memperketat pengawasan penggunaan alat keselamatan kepada seluruh pekerja,” ujarnya.(Irfan)

No More Posts Available.

No more pages to load.