upati Barru Suardi Saleh, Mengapresiasi Kegiatan Acara Mappalili Musim Tanam 2018

oleh
oleh
upati Barru Suardi Saleh, Mengapresiasi Kegiatan Acara Mappalili Musim Tanam 2018

MACCANEWS– Bupati Barru Suardi Saleh,hadir pada acara Mappalili Kelompok Tani Makkalitutue Tingkat Desa Lampoko Kecamatan. Balusu Musim Tanam 2018/2019 Kamis (15/11/18) kemarin.

Mappalili merupakan kegiatan yang sudah dilakukan secara turun temurun yang memang sudah membudaya yang dilakukan oleh masyarakat secara bersama-sama. Kegiatan mappalili merupakan kegiatan dimulainya para petani turun dan menggarap sawahnya dengan harapan memiliki hasil panen yang lebih baik.

Bupati Barru Suardi Saleh,mengapresiasi kegiatan ini yang merupakan kegiatan kebudayaan masyarakat Kabupaten. Barru.

“Mappalili ini sarat akan banyak makna, kita ingin melaksanakan tanam padi dengan hasil yang melimpah dan kualitas padi yang baik,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Suardi Saleh, manyampaikan harapannya kepada seluruh gabungan kelompok tani agar tetap menjaga dan meningkatkan hasil produktifitas pertanian di Barru.

“Agar produktifitas hasil pertanian kita semakin meningkat, maka dibutuhkan sinergitas baik antara pemerintah dan petani, maupun sesama gabungan kelompok tani yang ada,” kata Bupati Barru dalam sambutannya.

Terkhusus untuk kelompok tani Desa Lampoko, Bupati Barru meminta agar kebersamaan dalam bertani lebih ditingkatkan lagi.

“Saya berpesan agar dalam bertani jangan hanya mementingkan diri sendiri tapi utamakan kelompok, dan diharapkan hasil panen bisa semakin meningkat,” ujarnya.(Irfan)

No More Posts Available.

No more pages to load.