Sekretariat DPRD Makassar Gelar FGD “Penyelenggaraan Pendidikan yang Berkualitas”

oleh
Sekretariat DPRD Makassar Gelar FGD “Penyelenggaraan Pendidikan yang Berkualitas”

MACCANEWS– Sekretariat DPRD Kota Makassar bagian Hubungan Masyarakat (Humas) menggelar Focus Group Discussion (FGD) “Penyelenggaraan Pendidikan yang Berkualitas”, di Kompleks Perumahan UMI, Jl. Prof Dr Abdurrahman Basalamah, Racing Center, pada Selasa, (13/11/2018).

Hadir sebagai narasumber, anggota Pansus Ranperda Pendidikan Amar Busthamal,  Plt Kadis Pendidikan Kota Makassar Muhammad Hasbi, dan tenaga pendidik Perguruan Islam Datumuseng Nina Marlina.

Dikesempatan itu, Amar Busthamul mengungkapkan, jika ingin meningkatkan kualitas pendidikan diperlukan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai yang ditunjang dengan kualitas guru yang memadai

“Tidak bisa dipungkiri sekarang ini ada beberapa sekolah dasar maupun sekolah menengah yang kondisi bangunannya sangat memprihatinkan, tambah lagi kualitas gurunya yang kurang memadai,” kata Amar.

Olehnya itu, ia berharap pemerintah kota dalam hal ini Dinas Pendidikan  melakukan sinkronisasi dan sosialisasi jika memang menginginkan pendidikan yang berkualitas.

Sementara itu, Nina Marlina mengatakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan maka diperlukan peran serta orang tua dalam membantu proses pendidikan dasar anak di lingkup keluarga.

“Kita harus bantu anak-anak ta. Jangan ki marahi mereka kalau nilainya merah di sekolah. Tapi rangkul dan tanya kenapa nilainya merah. Lalu kita bantu anak ta untuk belajar,” tandasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.