Satlantas Polres Maros Sosialisasi Operasi Zebra Lewat Radiok

oleh
Satlantas Polres Maros Sosialisasi Operasi Zebra Lewat Radiok

MACCANEWS – Dalam memaksimalkan pelaksanaan Operasi Zebra 2018, Satlantas Polres Maros menggelar sosialisasi operasi Zebra di Radio Maros FM, selasa (6/11).

Hadir dalam talkshow tersebut, Kasatlantas Polres Maros, AKP Mamat Rahmat didampingi Kanit Dikyasa, Ipda Basri Suwandi.

AKP Mamat Rahmat mengatakan, Ops yang digelar sejak 30 Oktober hingga 12 November mendatang ini menyasar pada pelanggaran kasat mata yang dilakukan pengendara.

Ia menjelaskan, Ada 7 kriteria utama yang menjadi sasaran Operasi Zebra tahun 2018 ini diantaranya, Pelanggaran Tidak Memakai Helm, Pelanggaran penggunaan HP saat berkendara, Tidak menggunakan Sabuk Pengaman, Pengendara Di bawah Umur, Pengemudi yang dalam pengaruh Alkohol serta pelanggaran Melawan Arah dan Pengendara yang melampaui batas kecepatan.

“Para pelanggaran tersebut akan mendapat tindak tegas yakni sanksi tilang ditempat karena hal itu sangat berpotensi mengakibatkan kecelakaan lalu lintas,” katanya.

AKP Mamat menyampaikan, Hingga senin kemarin yang juga Hari ketujuh Ops Zebra didominasi pelanggaran pengendara dibawah umur, tidak menggunakan safety belt dan pelanggaran tidak menggunakan helm, dengan sanksi Tilang sebanyak 256, Teguran 9. Untuk Lakalantas sebanyak 5 kasus dengan luka ringan 9 orang.

Kasatlantas Maros pun mengimbau, agar masyarakat sadar dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan karena tujuan utama operasi ini demi mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

No More Posts Available.

No more pages to load.