Polwan Polres Sidrap Motivasi Korban Pelecehan Seksual

oleh
Polwan Polres Sidrap Motivasi Korban Pelecehan Seksual

MACCANEWS- Kasus kekerasan fisik terhadap perempuan, baik fatal maupun nonfatal, dilakukan oleh pelaku menyisakan trauma bagi korban.

Meski konsekuensi dari setiap kejahatan kasus seperti ini menjadi pengalaman bagi korban, terutama pada anak-anak dibawah umur.

Sehingga tentu perlu adanya pendampingan psikologis khusus untuk melupakan trauma berkepanjangan.

Seperti yang digiatkan personil Polres Sidrap saat ini, tengah melakukan pemulihan psikis atau kejiwaan anak-anak yang menjadi korban pelecehan seksual beberapa waktu lalu yang dilakukan oleh oknum guru Ngaji di Kelurahan Salomallori, Kecamatan Duapitue, Kabupaten Sidrap.

Dipimpin Kapolsek MaritengngaE, IPTU Hj Rosnawati dan didampingi Kapolsek Dua Pitue IPTU Ramli Kamran, para Polwan jajaran Polres Sidrap mengunjungi salah satu korban pelecehan seksual di Salomallori, Jumat (09/11/2018).

Selain memberikan bimbingan keagamaan dan hiburan bagi korban, juga para Polwan ini memberikan bantuan berupa alat tulis sekolah dan kelengkapan shalat.

“Kami sengaja datang menemui korban pelecehan seksual hanya untuk memotivasi dari trauma kasus yang menimpanya. Kami juga memberikan bantuan alat kelengkapan sekolah dan pakaian mukenah,”umgkap Hj. Rosnawati disela-sela kunjunganya kerumah orangtua korban di Salomallori, Jumat siang tadi.

Kapolsek MaritengngaE ini berharap, kunjungannya menemui korban berinisial Melati (11) bisa melupakan kehidupan kelamnya atas kasus menimpanya tersebut.

“Kami berharap korban bisa cepat pulih dari traumanya dan kasus seperti ini, tidak terulang lagi,”tandasnya. (Andi Udin)

No More Posts Available.

No more pages to load.